Mercedes Anggap Ferrari Ancaman, Apa Kata Vettel?

    Mercedes Anggap Ferrari Ancaman, Apa Kata Vettel?

    SHARE

    Sebastian Vettel GP ChinaMESINBALAP.com – Mercedes merasa kebakaran jenggot semenjak pembalap Ferrari Sebastian Vettel raih kemenangan di F1 Grand Prix Malaysia dua minggu yang lalu. Mereka pun mulai menganggap Vettel dan tim kuda jingkrak sebagai sebuah ancaman besar yang bisa mematahkan ambisi mereka dalam menyabet dua gelar juara musim ini.

    Tentunya ini hanya pandangan dari sisi Mercedes saja, lalu apa kata Vettel sendiri? Ini dia jawabannya:

    “Pada awal musim, banyak hal bisa naik dan turun, dan kami ingin memastikan bahwa ada cukup banyak kenaikan dan tidak begitu banyak penurunan, tapi itu adalah hal yang normal jika di suatu race kau bisa lebih kompetitif daripada yang lain. Seperti yang aku katakan, kami berhasil melakukan pekerjaan yang sangat baik di Malaysia, tapi untuk race kali ini dan yang berikutnya, kami harus realistis tentang apa yang dapat kami capai.”

    “Aku pikir kami memiliki pemahaman yang cukup (tentang dimana posisi Ferrari saat ini), tetapi targetnya adalah untuk mengkonfirmasi fakta bahwa kami sangat dekat dengan mobil teratas di Australia, berduel dengan Williams untuk podium.”

    “Jelas, di Sepang dua pekan lalu, kami sangat sangat dekat, cukup dekat untuk menang, tapi kami ingin membangun [diri] sebagai tim yang berada tepat di belakang Mercedes dan itu berarti bahwa kami tetap berada di depan tim-tim kuat seperti Williams, Red Bull – tidak hanya untuk satu atau dua race, tapi idealnya untuk sepanjang musim. Setelah kami dapat mengkonfirmasikan hal itu, target selanjutnya adalah untuk memastikan bahwa gap kami semakin dekat dan semakin dekat dengan Mercedes.”

    Nah loh, rupanya Sebastian Vettel tak semenakutkan apa yang dibayangkan oleh kubu Mercedes. Nyatanya pembalap asal Jerman tersebut malah kejar targetnya untuk nempel dulu dibelakang tim panah perak, bukan untuk mengatasi klasemen mereka, setidaknya untuk sementara ini begitu.

    Ini karena Vettel menyadari bahwa Mercedes sekarang sedang berada di posisi yang “sangat sangat kuat”, jadi dia hanya ingin realistis, dan lihat saja kelanjutannya nanti. Bagaimanapun juga, penilaian ini hanya berdasarkan pada kata-kata Vettel. Tak tahu juga jika nantinya dia bisa jadi ancaman yang menakutkan. Kalau benar begitu, maka tentu Mercedes berhak untuk takut.

    KOMENTAR