Rolls-Royce Uji SUV Berplatform Phantom

Rolls-Royce Uji SUV Berplatform Phantom

SHARE

Rolls-Royce CrossoverMESINBALAP.com – Rolls-Royce telah merilis foto-foto resmi dari cikal bakal SUV pertama yang akan mereka produksi. Tak perlu menunggu bocoran gambar dari fotografer luar, pabrikan asal Inggris tersebut sudah melangkahi permainan spionase dengan memperlihatkan sendiri rekayasa prototype yang sedang mereka uji di jalan.

Kendaraan roda empat berkode nama Cullinan tersebut muncul dengan tampilan Phantom Series 2 lengkap dengan sayap besar di bagian belakang, namun dengan body yang lebih rendah. Mobil ini tengah berjalan pada iterasi pertama dengan suspensi baru dalam proses pengembangan sistem final all-wheel drive.

Rolls-Royce menyatakan bahwa Proyek Cullinan ini akan diuji di semua jenis spesifikasi permukaan jalan internasional yang terdapat di fasilitas pengujian mereka. Selain itu, pengujian tentunya juga akan dilakukan di jalan-jalan umum untuk mengetahui kinerja suspensi lebih lanjut.

Diantara jenis permukaan jalan yang akan dijadikan trek pengujian adalah Belgian Pavé, jalan berbatu, cobblestones, jalan beton bergelombang, permukaan jalan yang menimbulkan suara berisik dan bergema serta permukaan berpolisi tidur yang menuntut pengurangan kecepatan.

Cullinan

Pengujian Proyek Cullinan bisa berlangsung cukup lama karena Rolls-Royce ingin memastikan bahwa mobil yang sedang mereka kembangkan akan dapat menghasilkan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan di segala medan.

Menurut laporan resmi dari juru bicara perusahaan, model final dari SUV pertama Rolls-Royce akan mengusung arsitektur aluminium secara total. Dan mengenai produksinya diharapkan akan mulai berjalan pada tahun 2017.

KOMENTAR