Sedan Lannia Siap Debut di Auto Shanghai 2015

    Sedan Lannia Siap Debut di Auto Shanghai 2015

    SHARE

    Teaser Nissan LanniaMESINBALAP.com – Nissan Motor Company kini telah siap pamerkan mobil Lannia versi produksi untuk pertama kalinya di ajang eksibisi Auto Shanghai 2015 pada 20 April. Menurut perusahaan, sedan berukuran sedang ini dibuat secara spesifik untuk kalangan anak muda di China.

    Sebelumnya, pada tahun 2013, mobil tersebut muncul dalam bentuk konsep Nissan Friend-ME yang kemudian setelah melalui setahun pengembangan (pada 2014) kembali tampil sebagai konsep Lannia hingga akhirnya sekarang menjadi versi final yang siap rilis. Penggarapan proyek Lannia sendiri selama ini dipimpin oleh orang-orang China karena memang proyeknya dari awal sampai akhir berkiblat ke China.

    Dengan menggunakan versi konsep sebagai landasan, desain exterior Lannia sangat bergantung pada mixture tepi dan lipatan pada body-nya. Selain itu, bagian ujung depan mobil yang mengadopsi gril berbentuk V-motion dan lampu utama menyerupai bumerang – yang merupakan identitas Nissan – juga menjadi poin daya tarik yang tak dapat dipisahkan dari mobil ini.

    Mengenai opsi mesin yang akan diusung oleh Lannia, sampai saat ini masih belum ada kejelasan, tapi kemungkinan besar akan hadir berbagai pilihan mesin bensin yang akan dipasangkan dengan gearbox CVT Nissan.

    Untuk memancing minat calon konsumen, Nissan merilis sebuah video provokatif berdurasi setengah menit yang menampilkan figur Lannia secara samar. Mobil tersebut tak disorot cahaya terang kecuali pada bagian akhir yang langsung dipotong, namun video menampilkan perubahan Lannia mulai sejak masih berupa konsep Friend-ME dan sedan, hingga sekarang menjadi model produksi.

    KOMENTAR