Nissan Hadirkan X-Trail Versi Hibrida

    Nissan Hadirkan X-Trail Versi Hibrida

    SHARE

    Nissan X-Trail Hybrid 1MESINBALAP.com – Nissan telah memperkenalkan sebuah versi Hibrida dari crossover X-Trail di Jepang. Mobil ini rencananya akan dijual secara efektif mulai 13 Mei.

    Secara virtual, versi ini terlihat sama saja dengan X-Trail reguler, namun perbedaan terletak pada lampu kabut LED vertikal dan lencana “Pure Drive Hybrid” pada body mobil. Sementara itu layar tengah yang terletak diantara dua instrumen pengukur kini menampilkan informasi khas hibrida.

    X-Trail Hybrid melaju dengan mengandalkan mesin 2.0-liter empat-silinder yang dikombinasikan dengan motor elektrik, paket baterai lithium-ion dan transmisi XTRONIC. Mesin konvensional mampu menghembuskan daya sebesar 147 HP pada rotasi 6000 rpm dan torsi 207 Nm pada 4400 rpm, sementara motor elektrik mampu memproduksi tenaga 41 HP dan torsi instan 160 Nm.

    Jika dibandingkan dengan versi reguler, X-Trail Hybrid memiliki kadar emisi NOx dan NMHC yang 75% lebih rendah. Disamping itu, konsumsi bahan bakarnya mencapai 20,6 km/L atau 4,8 liter/100 km.

    Nissan X-Trail Hybrid 2

    Hadir dengan memenuhi standard keamanan, X-Trail Hybrid dilengkapi dengan sistem Forward Emergency Braking yang rencananya juga akan disematkan pada semua mobil Nissan di Jepang mulai musim gugur. Mobil ini juga memiliki sistem pengereman regeneratif, fungsi aerodinamis yang telah dioptimalkan serta ban yang low-rolling resistance untuk mengurangi konsumsi bahan bakar lebih jauh; sejumlah peningkatan diatas model sebelumnya.

    Soal harga, X-Trail Hybrid dipatok ¥ 2.804.760 atau senilai Rp 300.780.422 untuk varian 2WD. Sedangkan untuk model Black Xtreamer-X 4WD, harga dibanderol ¥ 3.240.000 atau setara Rp 348.027.240.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR