MotoGP Austin 2015: Marquez Tak Sadar Jika Stoner Ingin Kembali

    MotoGP Austin 2015: Marquez Tak Sadar Jika Stoner Ingin Kembali

    SHARE
    Marc Marquez, Free Practice 2 MotoGP Austin 2015
    Marc Marquez, Free Practice 2 MotoGP Austin 2015

    MESINBALAP.com – Juara dunia dua kali MotoGP, Marc Marquez mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak tahu jika Casey Stoner berkeinginan untuk menggantikan posisi Pedrosa di beberapa race mendatang.

    Casey Stoner pensiun dari ajang balap MotoGP pada akhir tahun 2012 dengan Marquez yang datang menggantikan posisinya di tim Repsol Honda.

    Pria Australia berusia 29 tahun tersebut berulang kali membantah kabar bahwa dia ingin kembali berlaga di MotoGP, meskipun dirinya masih terus ikut serta mengembangkan mesin RCV untuk Honda.

    Tapi ketika Pedrosa mendadak menjalani operasi arm pump dan mengumumkan absennya di dua seri, tampaknya Stoner menghubungi pihak Honda untuk membicarakan penggantian Pedrosa.

    Namun kurangnya persiapan Stoner dalam mempelajari motor RCV model terbaru ditambah pengetahuannya yang nihil tentang sirkuit Texas dan Argentina membuatnya dikeluarkan dari pilihan. Sebagai gantinya, Repsol Honda memutuskan untuk memberikan tempat kosong pada Hiroshi Aoyama.

    “Sejujurnya, aku baru dengar (keinginan Stoner untuk kembali membalap) kemarin karena sebelumnya aku tidak tahu tentang kabar itu,” kata Marquez di Circuit of the Americas pada hari Kamis kemarin (9/4). Rider asal Spanyol tersebut menegaskan bahwa dia tak menghalangi langkah Stoner atau mempengaruhi keputusan Honda.

    “Honda tidak bertanya padaku sebelum mengambil keputusan. Kemarin saat aku tiba disini salah seorang mekanik bertanya padaku, ‘kau dengar tweet dari Stoner?’ dan aku tidak mengetahuinya. Tapi ya.. karena itu adalah keputusan Honda, jadi aku akan menghormatinya.”

    Marc Marquez hanya berhasil finish di urutan kelima di seri pembuka MotoGP di Qatar setelah dia melakukan kesalahan dan melebar di putaran pertama.

    KOMENTAR