Jelang Race F1 China: Vettel Tak Ubah Target

    Jelang Race F1 China: Vettel Tak Ubah Target

    SHARE

    Sebastian Vettel, GP ChinaMESINBALAP.com – Sebastian Vettel mengatakan bahwa dia ingin menjadi sedekat mungkin dengan Mercedes di Grand Prix China akhir pekan ini, namun dia sadar bahwa untuk menang akan menjadi hal yang sangat sulit.

    Dari kemenangan segarnya yang mengejutkan untuk Ferrari saat di seri Malaysia, Vettel datang ke Shanghai dengan upaya untuk mengkonsolidasikan posisi tim sebagai ancaman terbesar bagi kubu dominan Mercedes.

    Memang, meskipun sempat membuat kesalahan di awal FP2, Vettel berhasil kembali ke posisi tercepat keempat, di belakang Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen dan pembalap Red Bull Daniel Ricciardo. Terlepas dari hal itu, dia yakin bahwa akan ada seseuatu yang lebih yang bisa dia dapatkan menjelang kualifikasi.

    “Aku merasa senang berada di dalam mobil ini, tapi kami masih bisa meningkatkan performanya, untuk itulah hari Jum’at ini,” kata Vettel. “Aku akan senang untuk menyelesaikan lebih banyak lap, tapi secara keseluruhan itu adalah sesi yang solid bagi tim, jadi kami bisa melangkah maju besok dan kemudian kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan.”

    Meskipun telah menang di Malaysia, Vettel menegaskan bahwa fokusnya tetap pada meningkatkan kecepatan Ferrari, sehingga dapat memberikan tantangan yang konsisten pada pembalap terdepan.

    “Secara umum kami memiliki mobil yang bagus, jadi kami bisa selalu percaya diri, tapi itu masih terlalu dini. Bagi kami, target nomor satu adalah untuk memastikan bahwa kami tepat berada dibelakang Mercedes dan kami harus mengakui bahwa mereka sangat kuat. Seiring berjalannya musim, kami akan mencoba untuk lebih dekat dan lebih dekat lagi.”

    KOMENTAR