Jelang Race F1 China: Lewis Hamilton Prediksi Tantangan Ferrari

    Jelang Race F1 China: Lewis Hamilton Prediksi Tantangan Ferrari

    SHARE

    Lewis Hamilton GP ChinaMESINBALAP.com – Juara dunia bertahan F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton meyakini bahwa Ferrari masih akan menjadi sebuah ancaman menjelang Grand Prix China akhir pekan ini. Memikirkan hal itu seolah Hamilton lupa bahwa dirinya telah mendominasi total sesi pembuka di Sirkuit Internasional Shanghai.

    Hamilton tampil sebagai yang tercepat di FP1 dengan keunggulan waktu diatas setengah detik dari rekan setimnya Nico Rosberg. Tak berhenti sampai disitu, pembalap asal Inggris tersebut dengan entengnya kembali mendominasi FP2 disusul oleh Kimi Raikkonen dengan jarak 0.443 detik.

    Saat free practice di seri Malaysia lalu, Hamilton menghadapi masalah mekanik yang mengecewakannya. Sekarang dia merasa puas karena pembuka penampilannya di China kali ini sangat sempurna dan bebas masalah.

    “Mobil terasa lebih baik disini karena cuaca yang dingin,” katanya. “Ban tidak meleleh, sehingga rasanya sedikit berbeda dan lebih baik untuk membalap. Aku merasa seperti aku sudah mendapatkan beberapa peningkatan yang diperlukan untuk mobil dan peningkatan yang diperlukan untuk memaksimalkan ban.”

    Merasa terdorong oleh ancaman yang ditimbulkan Ferrari akhir pekan ini, meskipun dia berhasil menjaga jarak dengan Raikkonen di FP2, Hamilton memandang bahwa tim kuda jingkrak telah terlihat agresif lagi dan dia mengantisipasi akan adanya persaingan ketat di hari perlombaan.

    KOMENTAR