BMW Resmi Hadirkan X5 Diesel Rakitan Indonesia

    BMW Resmi Hadirkan X5 Diesel Rakitan Indonesia

    SHARE
    All-New BMW X5 Advanced Diesel
    All-New BMW X5 Advanced Diesel

    MESINBALAP.com – BMW X5 rakitan lokal kini telah resmi meluncur, ini sesuai dengan pengumuman dari BMW Group Indonesia di Production Network mereka di Sunter, Jakarta Utara, yang mana tempat itu juga jadi tempat perakitan.

    Sebelumnya, mobil crossover X5 hanya ditawarkan dengan mesin bensin, namun sekarang konsumen juga bisa mendapatkan varian diesel xDrive25d setelah BMW mengumumkan akan memulai perakitan lokal untuk model tersebut.

    Jika kita menengok kembali ke awal launching BMW X5 pada tahun lalu, saat itu SUV premium ini hanya tersedia dalam dua pilihan, yakni xDrive 35i M Sport (Rp 1,348M) dan xDrive 35i XLine (Rp 1,248M / sekarang Rp 1,269M). Keduanya sama-sama berbekal mesin bensin 3.0L Twin Power Turbo berdaya 301 HP dan torsi 400 Nm dengan sistem transmisi steptronik 8-speed.

    Sekarang dengan adanya all new X5 Advanced Diesel, kita dapat melihat spesifikasi mesin dan harga yang berbeda dari sebelumnya. X5 xDrive 25d dibekali dengan mesin 2.0L Twin Power Turbo dengan sistem transmisi steptronik 8-speed, ditambah teknologi variable geometry dan common rail direct injection.

    Dan karena varian diesel xDrive25d berkapasitas lebih kecil dari opsi mesin bensin, maka daya yang dihasilkannya pun juga lebih kecil, yakni 218 HP, namun kalau soal torsi lebih unggul dengan 450 Nm. Menurut BGI, saat ini kemampuan produksi mereka untuk X5 Advanced Diesel adalah 10 unit/hari. Mobil itu sendiri akan tersedia di seluruh dealer BMW pada bulan Juni mendatang dengan harga Rp 1,149M.

    KOMENTAR