Jelang Race F1 GP China: Vettel Akui Kecepatan Duo Mercedes

    Jelang Race F1 GP China: Vettel Akui Kecepatan Duo Mercedes

    SHARE
    Sebastian Vettel, Grand Prix China
    Sebastian Vettel, Grand Prix China

    MESINBALAP.com – Meskipun sepanjang free practice GP China Sebastian Vettel telah kalah telak dari dua pembalap Mercedes, dia berharap untuk bisa mendekati mereka saat kualifikasi. Dan memang di sesi itu dia terbukti sebagai pembalap terdekat yang mampu mengancam mereka berdua.

    Vettel agak sedikit kecewa dengan kegagalan Raikkonen masuk satu barisan dengannya, namun dia bisa memakluminya karena rekan setimnya tersebut kurang beruntung di warm-up lap.

    “Aku kira aku senang dengan hari ini,” ungkap Vettel sambil menghela nafas, “Itu adalah strategi berbeda yang kami punya di Q3, berlaku hanya sekali pada satu set (ban), dan sejujurnya orang-orang ini memang sedikit lebih cepat dari apa yang kami perkirakan. Tapi aku pikir kami sudah melakukan segalanya dengan benar dan P3 adalah hasil maksimal kami hari ini.”

    “Kami tahu itu akan menjadi kualifikasi yang sulit. Q2 kelihatan cukup menjanjikan, tapi Q3 adalah apa yang lebih kelihatan di practice, jadi gap cukup besar. Tapi kami cukup senang berada dibelakang mereka. Jelas kami ingin memperkecil gap, dan mungkin besok kami akan sedikit lebih dekat, tapi sekarang kami bisa cukup senang.”

    Vettel jelas tetap optimis bahwa dia bisa memberikan lebih banyak tantangan pada saat race, ini mengingat bahwa Ferrari memiliki kecepatan dan penggunaan ban yang lebih baik sebagaimana yang telah mereka tunjukkan ketika di GP Malaysia.

    Dengan satu set ban Pirelli lembut masih tersimpan dalam lokernya, Sebastian Vettel berharap akan bisa melesat dan berduel dengan Mercedes.

    KOMENTAR