MotoGP Austin 2015 (Jelang Race): Marquez Gak Tau Motornya Pakai Ban Apa...

    MotoGP Austin 2015 (Jelang Race): Marquez Gak Tau Motornya Pakai Ban Apa Saat Kualifikasi

    SHARE
    Marc Marquez - Q2 MotoGP Austin, Sabtu 12 April 2015
    Marc Marquez – Q2 MotoGP Austin, Sabtu 12 April 2015

    MESINBALAP.com – Aksi sableng ditunjukan Marc Marquez di babak kualifikasi Q2 MotoGP Austin, Sabtu 12 April 2015 waktu Amerika atau dini hari tadi. Tidak mudah bagi Marquez merebut pole position kali ini, lantaran gempuran datang silih berganti dari joki papan atas MotoGP lainnya.

    Satu-satunya hal unik adalah doi nggak ngerti jika motor cadangan yang dipakainya di 2 menit terkahir sesi Q2 itu tidak dibekali ban khusus kualifikasi. Lho… terusss pakai ban apa donk Marc? Masak ban skutik.. hehehe

    “Aku berlari untuk mengambil motor cadangan, meskipun tidak menggunakan ban kualifikasi atau sejenisnya”, celoteh Marquez usai sesi Q2. Rupanya Marquez melihat peringatan warning pada dashboard Honda RC213V, lalu dengan cekatan ia langsung memarkir motornya di pinggir pagar sirkuit.

    “Saya senang karena setelah mengalami masalah kami bisa kembali dan membukukan lap time tercepat. Itu agak berbeda dengan apa yang kami gunakan biasanya, karena ketika saya masuk ke lintasan dengan ban kedua saya melihat lampu warning pada motor”, cerita Marquez.

    “Ketika hal itu terjadi, kami biasanya disarankan untuk mematikan mesin. Saya bisa keluar lagi dengan motor kedua dan menjalani final lap, yang hasilnya bagus buat kami.”

    Marquez Ganti Motor di Q2 GP Austin
    Marquez Ganti Motor di Q2 GP Austin

    Semangat Marquez di sesi kualifikasi Q2 memang luar biasa besar, banyak yang kaget pasalnya pasukan Ducati sudah nangkring di posisi terdepan dan Om Gigi siap tepuk tangan. Ehhh Nggak taunya disikat Marquez lagi di menit terakhir Q2. hehe

    “Besok kami mengharapkan balapan yang ketat dengan kondisi cuaca yang tidak stabil. Jika balapan kering, maka saya siap. Jika itu basah, maka kami harus melihat bagaimana kondisinya”, tutup Marquez dalam rilis resmi HRC.

    KOMENTAR