MotoGP Austin 2015: Kuat Saat Basah, Rossi Ingin Balapan Kering

    MotoGP Austin 2015: Kuat Saat Basah, Rossi Ingin Balapan Kering

    SHARE
    Valentino Rossi, Q2 MotoGP Amerika
    Valentino Rossi, Q2 MotoGP Amerika

    MESINBALAP.com – Rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi telah menghasilkan pencapaian yang kuat dengan set-up basah dari YZR-M1 selama sesi pembuka free practice di MotoGP Austin Jum’at lalu. Namun rupanya pemimpin klasemen sementara tersebut merasa lebih kuat jika cuaca kering di Circuit of the Americas.

    The Doctor, yang sebelumnya telah memenangkan seri pembuka balapan malam di Qatar, berhasil selesai sebagai tercepat keempat di FP1 yang terganggu karena adanya anjing nyasar, disamping juga hujan yang menantang, lalu kemudian selesai keenam di FP2 yang berubah kondisi menjadi kering saat di menit-menit akhir.

    Namun rupannya juara dunia sembilan kali itu lebih suka jika di seri kedua kali ini tidak ada hujan, meskipun dia memiliki perasaan yang jauh lebih baik saat balapan basah dengan M1-nya jika dibandingkan dengan musim lalu.

    “Aku lebih memilih balapan kering pada hari Minggu tapi kondisi basah juga penting karena tahun lalu aku tak pernah merasa baik saat balapan basah dengan Yamaha, jadi kami sudah banyak berubah bersama motor dan settingannya, dan hari ini aku merasa kuat,” kata Rossi.

    “Kami meningkatkan perasaan untuk bagian belakang (motor) dengan setelannya dan itu sudah lebih baik. Tapi dalam kondisi kering aku merasa lebih baik lagi; aku hanya selesai keenam karena aku menabrak beberapa traffic dan aku bisa melakukan sedikit lebih baik (dari itu). Kami masih harus bekerja, tapi perasaan pertamaku dengan motor tidak terlalu buruk.”

    KOMENTAR