MotoGP Austin 2015 Jelang Race: Ducati Bisa Rusak Strategi Honda dan Yamaha

    MotoGP Austin 2015 Jelang Race: Ducati Bisa Rusak Strategi Honda dan Yamaha

    SHARE
    Andrea Dovizioso, Q2 MotoGP Austin
    Andrea Dovizioso, Q2 MotoGP Austin

    MESINBALAP.com – Ancaman Ducati di ronde kedua MotoGP Austin pekan ini diprediksi bakal siap dilancarkan buat kubu rival terkuatnya yakni Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Usai meraih hasil bagus di Qatar, pabrikan Italia itu gak takut jika kompensasi Factory 2 dicabut Dorna.

    Yoi, om Gigi Dall’Igna selaku “Master of Ducati GP15” hehehe, terlihat lebih sering sumringah sejak seri pembuka MotoGP 2015 di Losail Qatar dua pekan yang lalu. Tentunya beliau sangat gembira dengan hasil yang diraim timnya, lantaran motor garapannya sukses merusak dominasi Honda dan Yamaha.

    Kali ini harus diakui bahwa Ducati sudah punya motor bagus, jauh berbeda dengan era Casey Stoner maupun Valentino Rossi. Stoner sampai sakit-sakitan lantaran geber Desmo beberapa tahun yang lalu, sementara Rossi dibuat puyeng karna motor ini sulit dijinakkan, setingan gak pernah ketemu akhirnya balik ke Yamaha.

    “Kami perlu mengedepankan pengembangan teknis dari motor hingga kami mencapai tujuan kami yang sesungguhnya”, beber Gigi Dall’Igna selaku Ducati Corse General Manager dalam wawancara khusus jelang race Austin pekan ini.

    Di seri MotoGP Austin 2015 Ducati juga tidak bisa dipandang sebelah mata, terbukti mulai tim Open Class, Satelit sampai tim pabrikan Ducati tampil cemerlang sejak sesi free practice. Namun mereka sempat kaget di Q2 kemarin, lantaran Marquez bikin gebrakan di menit akhir.

    Gigi Dall'Igna, GM  Ducati Corse
    Gigi Dall’Igna, GM Ducati Corse

    “Saya ingin melihatnya, karena saya tidak pernah melihat dia (Marquez) di akhir pekan ini dan terutama di kualifikasi”, ungkap Dovi yang ingin mencoba membuntuti Marquez di Q2 namun tidak kesampaian. hehehe

    “Saya tahu dia benar-benar menekan 100 persen dan saya ingin melihat semua rahasianya dan itu cukup sulit karena dia mencetak lap time sangat menakjubkan”, kata Dovi yang ingin tahu kenapa Marquez bisa sangat cepat padahal pakek motor cadangan.

    KOMENTAR