Inikah Penyebab Kekalahan Rossi di MotoGP Austin 2015?

    Inikah Penyebab Kekalahan Rossi di MotoGP Austin 2015?

    SHARE
    Rossi Duel Lawan Dovi, MotoGP Austin 2015
    Rossi Duel Lawan Dovi, MotoGP Austin 2015

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi harus puas duduk di podium ketiga di ronde ke-2 MotoGP Austin 2015 usai tak sanggup meladeni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso hingga akhir balapan. Awalnya Rossi memang sempat mampu fight dengan kedua pembalap tersebut.

    Bicara soal usia tentu The Doctor tetap lebih muda dibanding Marquez dan Dovi, lha kan Rossi balik muda lagi bro sekarang. hehehe Padahal Austin ini bukan sirkuit yang cocok buat Yamaha, lihat saja Jorge Lorenzo yang terbiri-birit di luar tiga besar, itu bukti kalo Rossi kembali muda lagi.

    Naik podium di Austin merupakan tujuan Rossi. “Aku senang dengan akhir pekan (kemarin), karena bisa naik podium merupakan tujuan yang bagus ketika datang ke sini. Di atas kertas ini adalah trek terburuk buat motor kami”, kata Rossi dalam rilis Yamaha Racing.

    “Secara keseluruhan aku puas karena kami selalu berada di top 4-5 dan kami juga tidak begitu buruk dalam kondisi basah. Karena untuk menjadi sempurna aku wajib mengalahkan Dovizioso tapi sayangnya dia sedikit lebih cepat.”

    Ada yang bilang kalau Rossi kalah kemarin itu karna ban depan motornya hancur, terus ada juga yang bilang karna Marquez gak berani duel lawan Rossi sama Dovi. Lhooo masak balapan disuruh nunggu bro… hehehe

    Bandingkan Kondisi Ban Depan M1 Rossi dengan Ban Depan RCV Marquez
    Bandingkan Kondisi Ban Depan M1 Rossi dengan Ban Depan RCV Marquez

    “Aku tak punya kesempatan untuk mencoba (lebih) karena setelah enam atau tujuh lap banyak menekan, aku harus menggeber motor sangat halus. Untuk beberapa alasan ban depan motor kami hancur”, beber Rossi yang kini unggul 1 poin dari Dovi di klasemen sementara.

    “Kondisi seperti ini mirip dengan tahun 2013 dan tahun lalu, tapi tahun ini untungnya Bridgestone membawa ban depan lebih keras. Yang membantuku finish sampai akhir lomba tapi ban tetap rusak.”

    Podium MotoGP Austin 2015
    Podium MotoGP Austin 2015

    “Dovi mengatakan kepadaku bahwa kami mengambil banyak risiko saat menyalip di turn 12. Aku pikir kami punya beberapa margin, kami saling menyalip satu sama lain sangat erat tapi ada space yang cukup”

    Yang jelas Rossi kalah itu bukan karna masalah ban, bukan pula karna Marquez yang melejit bro, yang benar ya karna Rossi finish di posisi ke-3… hehehe

    KOMENTAR