Drag Bike Indramayu 2015 (Kelas Bebek 4T TU 130cc): Perjuangan Galih Dwi...

    Drag Bike Indramayu 2015 (Kelas Bebek 4T TU 130cc): Perjuangan Galih Dwi Bersama Motornya Menaiki Tangga Juara

    SHARE
    Motor Punya Galih Dwi - Kejurnas Drag Bike Indramayu 2015
    Motor Punya Galih Dwi – Kejurnas Drag Bike Indramayu 2015

    MESINBALAP.com – Nama Fendi Pendol bukanlah nama baru di arena adu kebut sepanjang 201 meter. Dari bentuk tubuh, cara bicara menandakan kalau doi dragbiker banget. Semua media pernah menulis namanya baik media online atau media cetak. Pokoke top lah bro, apalagi di event Sotech Sport Club Semarang jadi pemenang.

    Sebelum berangkat ke Indramayu kliker sudah mengadakan pengujian ke motor yang ditunggangi Fendi Pendol. Biar pembalapnya nyaman mengendarai kuda besinya. Untuk data-datanya bisa baca di MesinBalap edisi Dragbike Semarang 2015, judulnya Fendi Pendol nyaman dengan Jupiter-nya.

    Ilmu yang digunakan tuner berbeda dengan ilmu yang biasa digunakan para mekanik umumnya. Kebanyakan mekanik sering bermain di kompresi 14;1 dengan harapan motor berlari sekenceng-kencengnya pada jarak 200m. Lha yang 1m nya jalan kaki bro…hehehe. Motor akan tenang dan rpm akan tinggi. Secara teori kan demikian adanya, kompresinya rendah malah RPM yang naik.

    Sementara itu di posisi 4 dan 5 Ayip Rosidi dan Adi Susanto dari team MSS Racing Kay Delta DS 39. Ternyata motor yang digunakan itu motornya Galih Dwi. Selama ini luput dari pengawasan MesinBalap.

    Karburator PWK 29
    Karburator PWK 29

    Sempat terkejut lho, ternyata Galih Dwi bukan hanya jago ngebut, doi juga jago bicara soal spek motor. Di event AHRS Boyolali juara 3, di Sukoharjo juara 3 juga dan kemarin di posisi 4 dan 5.

    “Dengan pengapian CDI Rextor, menggunakan kem in 276 dan out 278 untuk mengatur buka tutup klep EE 29/24 yang langsung dikirimkan ke karburator PWK 29”, unkap Galih Dwi yang hari ini motornya berwarna dominasi kuning biar menarik dilihat katanya. Kok nggak warna pink aja, kan cewek-cewek banyak yang seneng. hehehe

    Pengapian CDI Rextor
    Pengapian CDI Rextor

    Singkat cerita Galih Dwi bersiap menyambut event berikutnya, biar bisa menjadi melegenda hahaha… pembalap sekaligus mekanik sambil tertawa. Bukan Cuma mengejar podium pertama tapi juga akan mempertajam waktu. Kemarin tembus 08.317 detik, bisa nggak ni motor mempertajam waktu, minimal sama aja. kita tunggu.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR