MotoGP Austin 2015: Konsistensi Kunci Kemenangan Marc Marquez

    MotoGP Austin 2015: Konsistensi Kunci Kemenangan Marc Marquez

    SHARE
    Marquez & Rossi - Race MotoGP Austin 2015
    Marquez & Rossi – Race MotoGP Austin 2015

    MESINBALAP.com – Sudah tiga musim berturut-turut Marc Marquez juara di sirkuit Austin Amerika yang panjangnya mencapai 5.513 KM dengan 11 tikungan ke kiri dan 9 tikungan ke kanan. Itu artinya Marquez hat-trick di Austin.

    Marquez yang mengawali lomba dari posisi terdepan sempat disalip Dovi di lap pembuka, namun berkat konsistensinya dan terus menjaga ritme balap serta meminimalisir kesalahan, dia pada endingnya bisa mengasapi lawan-lawannya.

    “Ketika saya melihat bahwa ini balapan kering, maka saya berusaha sangat fokus, karena saya tahu pentingnya menang hari ini. Namun, sejak lap pertama saya lihat trek ini tidak seperti sebelum hujan tadi malam, gripnya sedikit lebih rendah dan sulit merasa nyaman”, ungkap Marquez via HRC.

    Di awal balapan joki Honda itu terus berusaha menempel Dovi, walaupun Valentino Rossi juga sedang bersiap menerkamnya dari belakang. Marquez bilang dia lebih santai di awal lap, daripada ndelosor kan mending mengekor dulu, baru setelah ada celah siap overtake.

    “Saya memutuskan untuk tetap tenang di awal lap agar bisa memahami situasi dengan baik dan ketika saya mulai menemukan perasaan yang pas maka saya memutuskan untuk gass poll. Saat itulah aku mampu memuat GAP”, cerita Marquez.

    KOMENTAR