Drag Bike Indramayu 2015 (Kelas Bebek 2T TU 130cc): Motornya Sudah 14...

    Drag Bike Indramayu 2015 (Kelas Bebek 2T TU 130cc): Motornya Sudah 14 Tahun, Bisa Juara Lho

    SHARE
    Yamaha 125Z 2T TU 130cc, Drag Bike Indramayu 2015
    Yamaha 125Z 2T TU 130cc, Drag Bike Indramayu 2015

    MESINBALAP.com – Jadi partai penentu adu gengsi antara Jawa Tengah dan Jawa Barat. Mesinbalap menyaksikan sendiri di sirkuit Perum Pertamina Indramayu. Tampak joki-joki papan atas dari kedua Provinsi tersebut. Cuma ada satu pembalap asal Jakarta yaitu Aconk Samsonet.

    Untuk sampai ke lokasi sirkuit team balap Jawa Tengah memerlukan waktu 4 sampai 5 jam, sedangkan team balap Jawa Barat main di kandang mereka sendiri. Sudah berkali-kali para pembalap beradu kecepatan di trek sepanjang 201 meter. Kalo kita bicara masalah korekan mesin Jawa barat gudangnya, tapi Jawa tengah masih unggul.

    Ayip Rosidi
    Ayip Rosidi

    Untuk tanding Kejurnas Dragbike Indramayu kemarin team Cisadane H Yani GB mengandalkan motor Yamaha 125Z keluaran tahun 2001. Sudah tua juga usia motornya “Salah satu faktor kenapa kami datang kesini (adalah) kami mau mengadu motor yang sudah (berusia) 14 tahun ini melawan motor keluaran terbaru”, ungkap Bp.Yadi selaku mekanik.

    Nekat juga bro, tapi hasilnya menakjubkan. Podium pertama mereka raih dengan waktu 07.357 detik mengandalkan joki senior Mr.Ayip Rosidi. Joki paham betul dengan kondisi trek di sekitar Jawa Barat. Dengan kompresi 11,5 dan karburator PJ Selenoid, mekanik dan pembalap harus bisa memahami kondisi dan karakter sirkuit.

    Karburator PJ Selenoid
    Karburator PJ Selenoid

    Seperti yang diungkap Yogy Keycot bahwa tidak mudah menaklukan sirkuit non-permanen di sini. Menggunakan kompresi tinggi takutnya motornya liar dan susah dikendalikan. Kalo pakek kompresi rendah ban motornya nggak bisa berfungsi maksimal. Kemarin Yogy berada di posisi enam dengan waktu tempuh 07.600 detik.

    Sementara itu Eko Chodox sendiri sejak balapan belum dimulai sudah galau duluan, katanya begitu. Dan terbukti bebeknya Jump Start, diikuti Fandi Pendol yang Jump Start juga. Wadohh semoga tidak terulang lagi di seri berikutnya bro. hehehe

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR