MotoGP 2015: Sukses Kalahkan Rossi, Dovi Sebut Motornya Sudah Oke

    MotoGP 2015: Sukses Kalahkan Rossi, Dovi Sebut Motornya Sudah Oke

    SHARE
    Dovi vs Rossi, MotoGP Austin 2015
    Dovi vs Rossi, MotoGP Austin 2015

    MESINBALAP.com – Sejak menyadari bahwa mengejar Marc Marquez adalah suatu kemustahilan di Circuit of the Americas, Andrea Dovizioso – yang mungkin sebelumnya berpikir untuk menang – telah berpindah ke rencana B. Apakah itu? Yaitu merebut kebahagian Valentino Rossi, dengan menjadikannya gagal meraih akhir pekan yang sempurna, di podium kedua.

    Dovizioso bertekad untuk menutup rapat peluang Rossi mengalahkannya di lap terakhir dengan lari sekencang-kencangnya hingga akhirnya berhasil mengunci posisi kedua untuk dirinya sendiri. Ini menyempurnakan raihan runner-up dovi dua kali berturut-turut setelah sebelumnya di Qatar dia juga tampil sehebat ini.

    Rossi sendiri mulai melambat ketika dia mengalami masalah pada ban depan, mirip seperti yang dialami Iannone. Dovi yang melihat The Doctor mulai klemar-klemer pun segera melibasnya dan meninggalkannya cukup jauh di posisi ketiga. Hal ini untuk mencegah kemungkinan dia akan kembali kedepan.

    “Aku sangat senang karena mengatur ban sangatlah sulit, khususnya ban depan, seperti biasa disini,” kata Dovi. Aku sudah melalui pertarungan yang seru dengan Valentino tapi aku lihat dia tujuh lap terakhir agak kesulitan karena mengalami masalah pada sisi kanan (ban-nya), jadi itulah saatnya aku dorong sedikit lebih dari yang semestinya dan tak memberikan kesempatan padanya untuk menyerang balik di lap terakhir.”

    dovi-rossi austin

    “Ini merupakan satu lagi hasil yang istimewa dan semakin memastikan betapa bagusnya kemampuan motorku saat ini. Aku benar-benar senang berada dalam situasi ini dan aku yakin kami perlu meningkatkan sedikit hal pada pengereman dan traksi untuk bisa selalu didepan di setiap trek, tapi kecepatan itu sudah ada, jadi itu menyenangkan berada dalam situasi ini.”

    Dovizioso tampak kehabisan bahan bakar setelah finish, namun rider Italia tersebut mengatakan bahwa itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. “Aku bisa bilang semuanya berada dibawah kendali (setelah finish dengan kehabisan bahan bakar). Ya, kami sudah mencapai batas tapi itu normal dan kami tidak takut karena di race yang lalu kami tak bekerja seperti Honda dan Yamaha untuk selesai race dengan 10 atau 20 liter, jadi kami tidak menghemat bahan bakar seperti mereka dan kami tidak takut pada masa depan,” kata Dovizioso.

    KOMENTAR