MotoGP 2015: Rossi Yakin Bakal Lebih Kompetitif di Argentina

    MotoGP 2015: Rossi Yakin Bakal Lebih Kompetitif di Argentina

    SHARE

    Valentino Rossi, Dovizioso AustinMESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku tetap senang meskipun dia tak bisa memenangi MotoGP Austin. Rider Yamaha Movistar tersebut finish di podium ketiga setelah melalui pertarungan yang cukup sengit memperebutkan peringkat kedua dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang tampil dengan kecepatan yang luar biasa di race putaran kedua ini.

    Pada lap-lap awal, Rossi tampak punya pace yang cukup baik bahkan bisa membuntuti Marc Marquez lumayan lama. Dia juga sempat berhasil menyalip Dovizioso dan memperlebar jarak dengannya. Namun masalah ban depan yang dihadapinya membuat kecepatannya menurun hingga bisa di overtake kembali oleh Dovi.

    Tapi jangan salah, meskipun The Doctor hanya berhasil mengantongi podium ketiga di race kali ini, dia tetap merasa senang dan tentu saja dia masih memuncaki klasemen dengan keunggulan sebiji poin dari Dovizioso.

    Kendati demikian, menurut juara dunia sembilan kali itu keunggulannya tersebut masih belum bisa menggambarkan apa-apa kedepannya karena race baru berjalan dua seri. Terlebih lagi Circuit of the Americas bukanlah trek favoritnya (meskipun dia basa-basi bilang suka), jadi bisa dimaklumi jika raihannya disini gak bagus-bagus amat.

    “Memimpin klasemen setelah dua race bukanlah sesuatu yang terlalu penting karena kejuaraan masih sangat panjang, tapi bagaimanapun juga itu bagus karena setelah Austin kami masih di puncak, dan trek ini adalah salah satu sesi tersulit bagi Yamaha.” kata Rossi.

    Valentino Rossi GP Austin

    “Aku selalu kesulitan disini sebelumnya dan masih juga kesulitan untuk selesai race dengan masalah ban depan, tapi tahun ini lebih baik dan aku senang karena saat free practice penampilanku tidak terlalu buruk, aku sering berada di empat besar dan penampilanku tidak terlalu buruk saat cuaca basah.”

    “Race kali ini bagus tapi rasanya aneh karena kau tak bisa mendorong motor ke titik maksimal – mungkin tak kan pernah bisa. Kau tak bisa rileks karena karena ban depanmu yang bermasalah, setelah lima atau enam lap kau mencoba untuk mengerti apa yang terjadi, tapi kau merasa bahwa kelemahan ada dihadapanmu.”

    “Untuk minggu yang sempurna aku harus berada didepan Andrea, tapi dia lebih kuat dariku dan itu tidak masalah, karena podium adalah hasil yang bagus. Aku suka trek itu, tapi aku harap kondisi permukaannya akan lebih baik dari tahun lalu, karena tahun lalu sangat kotor, tapi layoutnya bagus dan itu tidak terlalu buruk bagi motor kami,” kata Rossi. “Aku rasa di Argentina kami bisa lebih kompetitif,” tambahnya merasa optimis.

    KOMENTAR