Hattrick di Austin, Marquez Pede Hadapi GP Argentina

    Hattrick di Austin, Marquez Pede Hadapi GP Argentina

    SHARE

    Marquez AustinMESINBALAP.com – Marc Marquez ingin sekali membawa momentum kemenangannya ke putaran ketiga MotoGP akhir pekan ini di Argentina setelah dia berhasil kembali ke puncak podium di seri Texas dua hari yang lalu.

    Sejak seminggu yang lalu Marquez memang telah bertekad untuk meraih kemenangan ketiganya di Circuit of the Americas di Texas untuk menebus kesalahan sebelumnya di race pembuka musim ini di Qatar dimana dia hanya bisa finish ditempat kelima. Dan Marquez telah berhasil melakukan itu.

    Kini saat MotoGP akan tiba di Argentina, pembalap usia 22 tahun tersebut berkeinginan untuk kembali menang dan mengatasi rider-rider tercepat lainnya di sirkuit Termas de Rio Hondo. Sebagai catatan, pada 2014 Marquez juga menang di tempat yang sama dengan penampilan yang sempurna. Saat itu adalah debut pertama dari Termas de Rio Hondo di gelaran MotoGP, suatu hal yang menjadikan kemenangannya semakin istimewa.

    Tentunya tahun ini Marquez tak ingin melihat orang lain menggantikan posisinya di podium teratas, dia akan berusaha untuk mengulangi kemenangannya di Argentina. Menurutnya, dia merasa PD dan rileks setelah hasil race akhir pekan lalu membuktikan bahwa dirinya masih joss di MotoGP.

    “Setelah akhir pekan yang baik di Austin, aku merasa rileks dan percaya diri lagi. Sekarang kami melakukan perjalanan langsung ke Argentina untuk putaran berikutnya dan kami memiliki momentum yang baik, yang aku berharap akan berlanjut akhir pekan ini,” kata Marquez yang berharap menang lagi.

    Marquez Nakamoto

    “Argentina adalah sirkuit yang aku sukai dan ini adalah tahun kedua kami mengunjungi Termas de Rio Hondo. Kami memiliki banyak penggemar disana tahun lalu, jadi aku berharap mereka semua akan datang untuk kembali mendukung kami tahun ini dan kami bisa memberikan tontonan yang bagus untuk mereka.”

    Rider Jepang Hiroshi Aoyama akan lanjut membalap sebagai pengganti Dani Pedrosa yang baru pulih dari operasi arm pump namun masih dalam masa istirahat. Tes rider HRC tersebut ingin memperbaiki penampilannya setelah sebelumnya hanya finish di urutan ke-11 di MotoGP Austin.

    “Akhir pekan di Austin berlangsung rumit karena cuaca, tapi kami banyak belajar. Sekarang kami menuju ke Argentina, yang merupakan salah satu trek favoritku dan tahun lalu aku membalap dengan baik disana,” kata Aoyama.

    Marquez Amerika

    “Trek itu tidak mudah – memiliki jalan lurus yang panjang dan banyak tikungan ketat, tapi aku percaya bahwa Honda RC213V akan bekerja dengan baik di sana.”

    “Aku punya rekan setim yang kuat, aku bisa belajar darinya, dan semua kru di tim Dani juga sangat membantuku, jadi kepercayaan diriku tinggi dan aku berharap untuk meningkatkan penampilanku dari akhir pekan lalu.”

    KOMENTAR