Aston Martin Vantage GT3 Resmi Ganti Nama Jadi GT12

    Aston Martin Vantage GT3 Resmi Ganti Nama Jadi GT12

    SHARE
    Aston Martin Vantage GT3 Kini Bernama GT12
    Aston Martin Vantage GT3 Kini Bernama GT12

    MESINBALAP.com – Aston Martin resmi mengganti nama Vantage GT3 menjadi GT12. Mobil trek ini sebelumnya terungkap pada bulan Maret lalu masih dengan title lamanya, namun kemudian Porsche mengkomplain Aston Martin karena kesamaan julukan GT3.

    Sebelumnya nama GT3 sudah digunakan terlebih dulu oleh Porsche 911 selama belasan tahun lamanya. Karena alasan inilah pabrikan asal Inggris tersebut memutuskan perubahan nama sebagai solusi.

    Sekarang nama baru Vantage GT12 sudah resmi dan Aston Martin juga sudah merilis video promo untuk mobil ini. Satu hal yang tidak berubah adalah kendaraan sport ini tetap tak akan memasuki pasar Amerika Serikat. Disamping itu, China juga termasuk negara yang tak akan dihampiri olehnya. Sebetulnya ini cukup disayangkan karena GT12 merupakan seri terkuat Vantage saat ini.

    Vantage GT12 hadir dengan mengemas mesin 5,9L V12 yang mampu memproduksi tenaga sebesar 592 tk dan torsi 625 Nm. Diantara faktor yang membantu tercapainya power dan torsi tersebut ialah adanya inlet manifold baru, sistem pembuangan titanium serta perubahan geometri. Tabung torsi sekarang juga terbuat dari magnesium berbobot ringan, sedangkan knalpot titaniumnya saja sudah mengurangi berat badan mobil sebanyak 19 kg.

    Jadi bobot total Vantage GT12 adalah 1.565 kg atau 100 kg lebih ringan dari V12 Vantage S. Dan karena mobil ini merupakan produk edisi terbatas, maka Aston Martin hanya menyediakan 100 unit untuk pembeli tercepat yang ingin selalu menikmati duduk dibelakang kemudinya. Jika digeber secara maksimal, kecepatan GT12 akan menyentuh titik puncak 297 km/jam dengan akselerasi mencapai 96 km/jam dalam waktu 3,7 detik.

    KOMENTAR