Honda Pilot Elite Siap Masuki Pasar Premium

    Honda Pilot Elite Siap Masuki Pasar Premium

    SHARE
    2016 Honda Pilot
    2016 Honda Pilot

    MESINBALAP.com – Honda siap hadirkan SUV Pilot 2016 model Elite, yang akan menyajikan “tampilan, rasa dan pengalaman premium dengan standar fitur tingkat tertinggi.” Masih belum ada pengumuman mengenai harganya, mungkin kejelasan baru akan muncul menjelang tanggal rilisnya di musim panas ini. Tapi berapapun harganya, tentunya itu akan lebih mahal dari Pilot Touring yang merupakan model kelas atas saat ini.

    Menurut senior analis Edmunds.com, seiring dengan stagnasi pertumbuhan penjualan mobil, produsen otomotif akan berupaya untuk mencari margin yang lebih besar demi mengeruk sejumlah profit tambahan. “Pembeli mobil sudah pernah membayar dengan harga tertinggi dalam sejarah, jadi sepertinya ini adalah waktu yang tepat untuk menawarkan pilihan-pilihan mewah ini.”

    Dan terlepas dari harga spesifik dari Pilot Elite, itu diperkirakan akan sesuai dengan loncatan harga yang semestinya akan datang kepada para pembeli truk dan mobil SUV secara umum, serta para pembeli mobil mewah secara khusus.

    “Trim dan opsi paket yang lebih tinggi sekarang sudah menjadi sebuah norma. Produsen mengetahui bahwa ada margin yang sangat besar yang dapat diciptakan ketika konsumen bersedia memberikan uangnya untuk mendapatkan sebuah kendaraan dengan tanpa memandang segmen,” kata Akshay Anand, seorang analis di Kelley Blue Book.

    Honda Pilot

    “Sebuah mobil yang bernilai $30.000 bisa saja terjual $50.000 dengan fitur-fiturnya yang mungkin dikehendaki (oleh pembeli),” ungkap Anand mengambil contoh dari Kia Sorento Limited V-6 SUV yang memulai penjualan dengan harga $41.300. Hal ini menunjukkan bahwa pergeseran harga serupa juga bisa terjadi pada Pilot 2016 yang akan memiliki transmisi otomatis 6-percepatan (reguler) dan 9-percepatan (Elite).

    Lebih kuat dari pendahulunya, Honda Pilot 2016 dibekali dengan mesin 3,5L V6 yang memiliki kemampuan untuk memompa tenaga sebesar 280 tk dan torsi 355 Nm. Mobil ini juga memiliki layar dan sistem navigasi yang telah diupgrade secara signifikan. Dengan kemampuan four-wheel-drive, seperti SUV premium lainnya, mobil ini dapat disesuaikan dengan mode normal, lumpur, pasir dan salju. Untuk versi front-drive bahkan sudah memiliki opsi normal dan salju.

    KOMENTAR