Honda Sonic 150cc Tinggal Menunggu Waktu Eksekusi

    Honda Sonic 150cc Tinggal Menunggu Waktu Eksekusi

    SHARE
    Honda Sonic RS125 Super Model Lawas
    Honda Sonic RS125 Super Model Lawas

    MESINBALAP.com – Kembalinya All-New Honda Sonic 150cc ke dunia persilatan Indonesia tinggal menunggu waktu saja. Setelah berguru ke Wiro Sableng selama beberapa tahun akhirnya Soni dapat jurus baru untuk melawan keberingasan pendekar tangguh dari perguruan Suzuki yakni si Satria.

    Itulah sepenggal kisah hilangnya Soni dari dunia persilatan dalam beberapa tahun terakhir, lho kok malah ngelawak, bawa-bawa Wiro Sableng segala. hehehe….

    Sudah banyak yang tau kalo Sonic akan kembali tahun ini dengan mengusung mesin yang sama seperti Honda CBR150R maupun CB150R. Seperti yang sudah kalian baca di artikel masa lalu, motor hyper-underbone ini dipersenjatai mesin 150cc DOHC single-cyilinder dengan girboks 6-speed.

    Cocoknya memang lawan Suzuki Satria FU, gak tepat sih bro kalau lawan Yamaha Jupiter MX King yang baru rilis itu. Secara MX King kan masih berdesain bebek goreng asli, berbeda dengan Satria dan Sonic yang sudah dimurnikan dengan formulasi hyper-underbone. Lagi pula Jupe masih pakek mesin SOHC sama girboks 5-speed.

    Saat ini Sonic 150cc masih terus digodok sama AHM, termasuk melakukan serangkaian uji coba di MotoGP Sepang Februari yang lalu. Lho emangnya si Soni ikut MotoGP brooo. hehehe… “Sekarang masih dites, mungkin baru akan diproduksi dan diluncurkan pada September atau Oktober 2015”, ungkap sang pembocor kepada kepada Kompas Otomotif.

    Malahan AHM sudah mendaftarkan NJKB Sonic (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dengan kode baru Y3B02R17L0 MT di Dispenda DKI jakarta, banderol NJKB Sonic Rp 14,9 juta. Denger-denger All-New Honda Sonic nanti dijual dibawah angka 20 jutaan.

    KOMENTAR