MotoGP Argentina 2015: Cerita Rossi Soal Perubahan di MotoGP, Mulai Masalah Dengkul...

    MotoGP Argentina 2015: Cerita Rossi Soal Perubahan di MotoGP, Mulai Masalah Dengkul Sampai Ban

    SHARE

    Valentino Rossi GP AmerikaMESINBALAP.com – Menjelang sesi latihan bebas pertama MotoGP Argentina 2015 Valentino Rossi banyak bercerita soal perubahan di ajang balap MotoGP. Rossi merupakan pembalap paling sukses namun juga paling tua di MotoGP saat ini. Yapp tua-tua keladi. hehe

    Rossi memulai debutnya di kelas premier MotoGP (saat itu GP500) pada tahun 2000 bersama tim Nastro Azzurro Honda yang digawangi Opa Burgess. The Doctor tampil memukau di atas kuda besi Honda NSR500 2-stroke engine.

    “Aku memulainya saat itu masih hitam dan putih. Sulit membuat lutut menyentuh ke bawah”, gurau Rossi. Terlepas dari lelucon itu, terutama posisi di atas motor. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir MotoGP telah banyak berubah.”

    Rossi sudah nyobain banyak motor dari 4 merek ternama dunia yakni Aprilia, Honda, Yamaha dan Ducati. Untuk mesin juga gitu, mulai 500cc (2-stoke), 990cc (4-stroke), 800cc (4-stroke) dan yang terakhir 1000cc (4-stroke). Masalah karet bundar juga gitu bro, dari ban Michelin ke Bridgestone dan bakal balik lagi ke Michelin musim depan.

    “Juga sistem elektronik dan ban Bridgestone membuat perbedaan besar. Dengan Michelin di masa lalu membuat cara mengendarai jadi berbeda dan anda tidak bisa bertahan di posisi yang sama di atas motor dibandingkan dengan sekarang”, lanjutnya.

    “Saya juga mencoba belajar dari pembalap lainnya seperti Marquez, atau Lorenzo yang menggeber motorku juga. Itu menarik, tapi setiap pembalap menyempurnakan dan memodifikasi gaya balapnya. Juga Andrea Dovizioso banyak berubah sejak tahun lalu. Selalu berevolusi dan saya pikir cara ini sangat menarik. Itu tidak pernah sama.”

    KOMENTAR