MotoGP Argentina 2015: Target Marquez Gak Muluk-Muluk, Penting Podium

    MotoGP Argentina 2015: Target Marquez Gak Muluk-Muluk, Penting Podium

    SHARE

    Marquez HondaMESINBALAP.com – Marc Marquez mengaku tak pasang target muluk-muluk di ronde ketiga MotoGP Argentina 2015 yang digelar pekan ini. Kita tau musim lalu Marquez memborong 10 kemenangan beruntun dalam satu musim dengan rekor total 13 kemenangan.

    Joki Repsol Honda itu menyadari jika musim ini perseteruan di MotoGP kian kompetitif, tak hanya dari kubu Yamaha, namun juga Ducati. Lihat saja Valentino Rossi yang kian mantab diumur tuanya, belum lagi duet maut Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

    “Saya tahu paruh pertama musim lalu adalah spesial dan kini saya paham kejuaraan ini berbeda. Kamu harus bersabar. Anda tidak bisa menang di setiap balapan. Anda tidak bisa berada di posisi atas di setiap lomba”, ujar Marquez yang pasang target realistis.

    Di GP Argentina 2014 podium 1-2 diborong duet Honda lewat Marquez dan Pedrosa. Kali ini kalau gak menang Marquez lebih milih yang penting podium, daripada dipaksa kan bisa ndelosor.

    “Yang paling penting adalah hasil akhir dan jika anda ingin berada di sana di akhir, seperti yang kita lihat di masa lalu, hal yang paling penting adalah konsistensi. Jadi kami akan berusaha agar berada di level yang bagus setiap akhir pekan, tapi jika tidak mungkin menang lebih baik finish di podium dan selalu ada kesempatan untuk kejuaraan”, targetnya.

    KOMENTAR