MotoGP Argentina 2015: Rossi Keluhkan Kondisi Sirkuit dan Ban, Galbusera Angkat Bicara

    MotoGP Argentina 2015: Rossi Keluhkan Kondisi Sirkuit dan Ban, Galbusera Angkat Bicara

    SHARE
    Valentino Rossi, Latihan Bebas Jum’at MotoGP Argentina
    Valentino Rossi, Latihan Bebas Jum’at MotoGP Argentina

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi tak mampu tampil maksimal sejak FP1 hingga FP2 MotoGP Argentina, Jum’at 17 April 2015. Sembilan kali juara dunia MotoGP itu mengeluhkan kotornya kondisi sirkuit Termas de Rio Hondo.

    Rossi mengaku jika sesi latihan bebas pertama memang sangat sulit, tak ayal dia terbuang ke posisi 14 di FP1. “Latihan pertama hari ini sangat sulit, seperti yang kami duga. Trek ini masih sangat kotor dan sangat sulit untuk membuat ban bekerja. Setelah 3 atau 4 lap ban banyak sliding”, curhat Rossi usai sesi latihan bebas pembuka.

    Catatan waktu Rossi di FP1 hanya 1 menit 43.373 detik dan terpaut 2.567 detik dari Aleix Espargaro. Namun seiring berjalannya waktu lap time Rossi terus membaik di latihan bebas kedua (FP2) dengan catatan waktu 1 menit 39.947 detik, selisih 1.171 detik dari Aleix.

    “Terlepas dari hasil dan walaupun situasinya cukup tidak lazim, kesan pertama tidak lah begitu buruk. Mari kita lihat apa yang terjadi sore ini, yakin cuaca tetap seperti ini. Jika demikian, kondisi trek akan membaik dan kami bisa memahami lebih lanjut tentang daya saing kami”, lanjutnya.

    Menanggapi masalah yang didera Rossi, Silvano Galbusera langsung angkat bicara “Kami meminta Vale agar tetap menggunakan ban yang sama, karena kami ingin menyimpan ban baru untuk sore hari”, kata Galbusera usai FP1.

    “Kami berharap catatan waktunya membaik dengan 2 atau 3 detik mulai pagi hingga sore. Kami perlu menunggu sore agar paham dengan potensi motor kami, harapannya cuaca tidak bertambah buruk.”

    KOMENTAR