MotoGP Argentina 2015: Lintasan Tak Bersahabat Marquez Tetap Gass Poll

    MotoGP Argentina 2015: Lintasan Tak Bersahabat Marquez Tetap Gass Poll

    SHARE
    Marc Marquez, FP2 GP Argentina 2015
    Marc Marquez, FP2 GP Argentina 2015

    MESINBALAP.com – Meskipun tidak menjadi yang terkencang di latihan bebas MotoGP Argentina hari Jum’at (FP1-FP2) Marc Marquez tetap mengaku puas. Joki Repsol Honda ini sempat terseok-seok gara-gara kondisi aspal sirkuit, terlebih saat pakai ban ekstra keras dimana motornya geal-geol.

    Di FP1 Marc hanya mampu membukukan catatan waktu 1 menit 42.605 detik, membuatnya terlempar ke posisi 10 dengan selisih waktu +1.799 detik dari Aleix Espargaro. Namun sore harinya saat di FP2 progress lap timenya terus meningkat, meskipun masih kencang Aleix.

    Marquez mampu menanjak ke posisi 3 di latihan bebas kedua pada sore hari. Dia hanya sedikit lebih lambat 0.025 detik dari Andrea Iannone, dan catatan waktunya 1 menit 39.336 detik.

    “Saya cukup puas hari ini walau lintasannya tidak dalam kondisi terbaik. Di sesi pertama saya banyak sliding tapi di FP2 lebih baik. Secara bertahap semuanya membaik dan kami merasa semakin lebih nyaman”, cerita Marquez via Repsol Honda.

    Kata Marquez yang paling penting itu memahahi perubahan grip lintasan, kan aspal Austin beda sama Argentina, tentu perlu penyesuaian juga dengan setingan motor.

    “Saya pikir kunci untuk akhir pekan ini adalah memahami evolusi tingkat grip lintasan dan menyesuaikan setup motor dengan perubahan yang terjadi. Tapi yang penting kami mampu pergi keluar dan kami sudah berada di level yang baik”, tutupnya.

    KOMENTAR