MotoGP Argentina 2015: Rossi Cemaskan Kondisi Ban

    MotoGP Argentina 2015: Rossi Cemaskan Kondisi Ban

    SHARE
    Valentino Rossi, Free Practice 2 MotoGP Argentina 2015
    Valentino Rossi, Free Practice 2 MotoGP Argentina 2015

    MESINBALAP.com – Masalah pemilihan ban rupanya bikin Valentino Rossi gundah gulana sepanjang latihan bebas MotoGP Argentina, Jum’at kemarin. Gimana gak cemas lawong Rossi saja hanya mampu mengisi posisi 14 di FP1 dan posisi 9 di FP2 sore hari waktu Argentina.

    Memang sih musim lalu Yamaha dikacangin duet Repsol Honda di trek ini, kalau gak kacang goreng ya kacang garuda bro. hehehe… Coba tengok tahun lalu Rossi finish di posisi berapa di sirkuit ini? Kan finish di posisi 4 bro, tepatnya di belakang kakang Jorge Lorenzo yang diasepin Marquez sama Pedrosa. Coba baca disini.

    Itu kan tahun lalu, untuk musim ini tentu masih ada harapan jaya di Jawa Timur. Maksudnya masih ada harapan besar buat Rossi tampil kompetitif meskipun dia mengalami banyak masalah di latihan bebas.

    “Di latihan bebas kedua kondisi treknya meningkat pesat dan catatan waktu sudah sangat kompetitif. Masalah terbesar adalah ban, kami harus menentukan ban untuk bagian belakang dan juga depan”, cerita Rossi dalam rilis Movistar Yamaha.

    Kata Rossi bahwasannya setingan Yamaha M1 yang digebernya itu gak buruk-buruk amat, hanya saja dirinya masih kebingungan mau pilih ban yang mana.

    “Kesan pertama motornya tidak begitu buruk, meskipun kami harus bekerja dalam hal balance dan setingan M1. Posisi ini tidak fantastis, tapi kami tidak terlalu jauh dari pembalap papan atas. Sehingga besok kami akan berusaha meningkatkan feelingku dengan motor dan juga catatan waktu”, ungkapnya.

    Rossi geber Yamaha Vega di sirkuit Termas de Rio Hondo. Pantas catatan waktunya tak lebih baik dari Aleix... hehehe
    Rossi geber Yamaha Vega di sirkuit Termas de Rio Hondo. Pantas catatan waktunya tak lebih baik dari Aleix… hehehe

    Usai FP1 kemarin Rossi sudah bilang kalau kondisi lintasan Termas kurang kondusif dan sangat kotor. Itu sebabnya Galbusera menyuruhnya untuk tetap menggunakan setup ban yang sama sepanjang FP1. Lalu di FP2 mencoba kombinasi ban yang berbeda, hasilnya posisinya naik ke urutan 9. Lumayan buat bekal besok.

    KOMENTAR