Jelang Kualifikasi MotoGP Argentina 2015: Aleix Puji Performa GSX-RR, Katanya Cocok dengan...

    Jelang Kualifikasi MotoGP Argentina 2015: Aleix Puji Performa GSX-RR, Katanya Cocok dengan Termas

    SHARE
    Aleix Espargaro beraksi di Free Practice Jum'at GP Argentina
    Aleix Espargaro beraksi di Free Practice Jum’at GP Argentina

    MESINBALAP.com – Performa mantab Aleix Espargaro sepanjang latihan bebas MotoGP Argentina kemarin memang mencuri perhatian penonton. Dari FP1 sampai FP2 penunggang Suzuki GSX-RR itu tampil ngacir.

    Aleix bilang dia sangat suka layout sirkuit Termas de Rio Hondo dan menurutnya sangat cocok tuhh dengan motornya. Terbukti catatan waktunya di FP1 sudah 1 menit 40.806 detik, padahal joki papan atas lainnya masih bermain di angka 1 menit 41 detik. Bahkan Rossi dan Lorenzo di kisaran angka 1 menit 43-44 detik.

    Itu baru di FP1 lho, lihat saja di FP2 dia semakin ngacir ninggalin lawan-lawannya yang notabene punya tunggangan lebih kompetitif. Di sesi latihan bebas kedua hanya Aleix yang mampu membukukan lap time di kisaran 1 menit 38 detik.

    “Seperti yang saya katakan sebelum datang kemari, saya sangat suka trek ini dan saya kira sangat cocok buat motor kami. Tahun lalu saya punya performa bagus tapi tahun ini akan lebih baik lagi”, celoteh Aleix dalam rilis tim Suzuki.

    Namun mantan joki Forward Yamaha itu mengaku jika masih mengalami masalah chattering di beberapa titik tikungan. “Tadi pagi saya bisa mengembalikan feelingku dan bisa mendorong keras sejak awal sesi. Bahkan saat kondisi trek masih licin, kemampuan handling GSX-RR memberiku banyak kepercayaan diri. Hanya di salah satu tikungan kami masih mengalami masalah chattering tetapi kami dapat sangat efektif di semua sektor sirkuit”, lanjut dia.

    Kakak kandung Pol Espargaro itu memprediksi jika catatan waktu pembalap papan atas meningkat signifikan terutama di babak latihan bebas hari Sabtu dan juga sesi kualifikasi.

    “Pasti besok catatan waktunya akan turun secara signifikan, oleh karena itu kami masih punya banyak kerjaan yang harus dilakukan. Tapi saya sangat senang tentang bagaimana motor itu bereaksi dan feeling yang saya miliki”, ungkap jagoan Suzuki itu.

    KOMENTAR