MotoGP Argentina 2015: Rossi Yakin Mental Marquez Gak Akan Jatuh

    MotoGP Argentina 2015: Rossi Yakin Mental Marquez Gak Akan Jatuh

    SHARE
    Valentino Rossi, MotoGP Argentina, Minggu 19 April 2015
    Valentino Rossi, MotoGP Argentina, Minggu 19 April 2015

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi sangat yakin jika joki papan atas seperti Marc Marquez gak bakal jatuh mentalnya setelah mengalami tragedi senggolan. Seperti yang sampean lihat tadi di ronde ke-3 MotoGP Argentina 2015, Marquez terjatuh setelah bersenggolan dengan Rossi.

    Banyak yang bilang ini salahnya Rossi, dan ada juga yang bilang ini salah Marquez sendiri. Ahh ya sudahlah jangan berdebat… yang jelas ini sudah menjadi takdir.

    “Dia menyenggolku di tengah tikungan. Dia mendekatkan motornya kepadaku dan aku bilang JANC*K! Aku kira dia agresif tapi aku tidak berharap dia begitu”, begitu cerita Rossi jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

    “Ketika aku membuka throttle biar bisa ambil keuntungan kecil sebelum pengereman berikutnya, aku mendengar sennggolan lagi. Tapi sungguh aku tidak tahu apakah itu di sebelah kanan atau kiri. Jadi aku pikir mungkin duel ini sangat kuat!”

    Awalnya Rossi gak tau jika Marquez sudah crash duluan selepas senggolan dengan dirinya. Dia taunya pas lihat pit board di garis finish, Rossi bilang kok yang Marquez berubah jadi Dovi. hehehe

    Marquez Tersungkur Setelah Ban Depan Motornya Menyengol Ban Belakang Motor Rossi

    “Tapi setelah aku melewati garis finish aku melihat di pit board di belakangku ada Dovi, jadi aku pikir sesuatu terjadi padanya dan lap berikutnya aku melihat motornya tergeletak. Marc tahu kalau aku menyusulnya sedikit lebih cepat sehingga dia mencoba segalanya”, kata Rossi.

    Sepanjang hidupnya Rossi sudah sering berantem dengan pembalap-pembalap top MotoGP macam Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Rata-rata jadi musuh bebuyutan Rossi.

    “Saya gak berpikir pembalap seperti Marc ciut nyali karena insiden ini atau hasil buruk bisa merubah sikapnya. Yang paling penting kami menunjukkan bahwa dalam balapan kami bisa sangat kuat. Karena dia fantastis saat merebut pole position”, ujar Rossi yang yakin mental MM gak akan jatuh.

    KOMENTAR