Mengenai Insiden Senggolan, Bos Honda Tak Salahkan Rossi

    Mengenai Insiden Senggolan, Bos Honda Tak Salahkan Rossi

    SHARE

    Marquez Tersungkur Setelah Ban Depan Motornya Menyengol Ban Belakang Motor RossiMESINBALAP.com – Hari Minggu kemarin memang jadi hari sangat kelabu buat Repsol Honda, bayangin saja Marc Marquez dan Hiroshi Aoyama sama-sama gagal finish di ronde ke-3 MotoGP Argentina 2015. Praktis tim itu tak bawa pulang satu poin pun.

    Insiden senggolan dengan Rossi yang berujung jatuhnya Marquez di 2 lap terakhir kemarin tentu sangat menyesakan buat kubu Honda. Terlebih kurang 2 lap lagi sudah finish bro, sakitnya tuhh disini. hehehe

    Namun demikin sang bos Honda enggak mau menyalahkan Rossi, itu baru namanya lelaki berjiwa besar. Namanya juga balapan bro, selalu ada insiden tak terduga, jadi wajar saja. Mungkin begitu kali ya.

    “Seperti yang dikatakan Race Direction bahwa itu hanyalah insiden dalam balapan, itu bisa terjadi kapan saja. Kami sadar dengan ban yang sama Valentino bisa lebih cepat, strategi kami saya pikir sudah benar”, ujar Livio Suppo selaku Manajer tim Repsol Honda.

    Livio Suppo komentari insiden Rossi-Marquez usai MotoGP Argentina, Minggu 19 April
    Livio Suppo komentari insiden Rossi-Marquez usai MotoGP Argentina, Minggu 19 April

    Suppo ini dulunya sempat bersitegang lho dengan Rossi, puncaknya terjadi saat GP Laguna Seca pada 2008 silam ketika dirinya masih membela Ducati bersama Casey Stoner. Tapi itu dulu bro, sekarang sudah tidak setegang dulu.

    “Rencananya berusaha kabur dari kejaran Rossi lalu mempertahankannya sampai akhir balapan. Strategi itu bekerja sampai balapan hampir usai, tapi sangat disayangkan kita tidak melihat duel antara Vale dan Marc. Namun segalanya bisa terjadi dalam balapan”, kata Suppo yang awalnya mengintruksikan Marquez untuk menghemat ban agar bisa duel lawan Rossi di lap-lap terakhir.

    KOMENTAR