The Doctor is Back, Rossi Tak Ingin Kesenangannya Diganggu Lagi

    The Doctor is Back, Rossi Tak Ingin Kesenangannya Diganggu Lagi

    SHARE

    Rossi GP TermasMESINBALAP.com – Valentino Rossi memperbesar keunggulannya di puncak klasemen MotoGP setelah race di Argentina berakhir dramatis dengan Marc Marquez yang mengalami crash saat berebut posisi terdepan dengan pembalap Movistar Yamaha tersebut.

    Di seri sebelumnya, di Circuit of The Americas, Rossi harus puas selesai di urutan ketiga, karena – walaupun dia sangat ingin memimpin balapan, Marquez tak ingin melihatnya menang dan Dovizioso juga tak ingin melihatnya senang (dengan akhir pekan yang sempurna, nangkring di podium kedua). Sehingga mereka hanya menyisakan podium ketiga untuk The Doctor.

    Namun di seri kali ini sepertinya Rossi tak ingin kesenangannya diganggu lagi. Dia memilih ban belakang ekstra keras – yang berbeda dengan sang juara bertahan Marc Marquez, memangkas gap empat detik dengan pembalap Repsol Honda tersebut di sepertiga akhir balapan. Marc sendiri memilih ban belakang keras sebagai taktik agar dia bisa kabur dan membuat jarak yang aman di awal race.

    Dan benar saja, juara dunia dua kali tersebut berhasil ngacir didepan dengan posisi yang nyaman. Tapi tak terelakkan lagi bahwa pilihan ban Marquez akhirnya harus memaksa dia melambat di menit-menit akhir, dan inilah saat dimana The Doctor menampakkan taringnya.

    Dengan cepat Rossi melesat dan jelaslah bahwa strategi Yamaha telah terbayar, meskipun sebelumnya dia harus tertinggal selama berlap-lap sampai hanya tersisa tiga lap terakhir untuk mengalahkan Marquez di sirkuit Termas de Rio Hondo.

    Rossi yamaha

    Pembalap Italia tersebut tampaknya pikir-pikir dulu sebelum menyalip. Dan sesuai dugaan, Marquez langsung melawan balik dengan kekuatan penuh. Rossi yang tak goyah masih ngotot hingga saat mereka berdua keluar dari tikungan, ban depan Marquez menyenggol ban belakang Rossi, membuat pembalap 22 tahun tersebut terlempar dari motornya hingga keluar lintasan.

    Rossi kemudian mengunci kemenangan keduanya di musim ini dari jangkauan pembalap Ducati Andrea Dovizioso, sementara Cal Crutchlow kembali ke podium MotoGP dengan LCR Honda setelah langkahnya yang luar biasa di tikungan terakhir dalam mengambil alih posisi ketiga dari Andrea Iannone.

    KOMENTAR