Motocross Purwokerto 2015: Kenyang Pengalaman Mengantarkan I Gusti Juara

Motocross Purwokerto 2015: Kenyang Pengalaman Mengantarkan I Gusti Juara

SHARE

Motocross Purwokerto 2015 SE 125cc MX2 Novice 02MESINBALAP.com – Pertarungan di kelas SE 125cc MX2 Novice Moto 2 di Kejurnas Motocross Purwokerto akhir pekan kemarin seru buangget. Yup itu adalah salah satu kelas yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton. Kecepatan motornya dan kemampuan jokinya diatas rata-rata peserta yang lain.

Ada banyak pembalap tangguh yang turun gelanggang, ada Cahyo Utomo asal kota Lamongan dan Rodin Risqi dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Juga ada banyak jenis dan tipe motor yang main di kelas ini, menandakan kalau kelas MX2 Novice sudah tidak didominasi oleh satu produk saja.

Contohnya kuda besi yang dipacu oleh Ivan Pranata asal Jawa timur yang menggunakan motor Yamaha keluaran tahun 2015 dan mampu bersaing dengan motor yang sudah duluan terjun ke dunia grasstrack seperti Kawasaki misalnya. Ya walaupun hanya menduduki posisi ke 4.

I Gusti Pangeran, Kejurnas Motocross Seri 2 Purwokerto 2015
I Gusti Pangeran, Kejurnas Motocross Seri 2 Purwokerto 2015

“Kami belum lama bermain di grasstrack, masih menentukan setingan yang pas buat motor kami. Masih terlalu dini untuk mengejar podium. Minimal kami sudah menunjukan kalo motor yang kami bangun kompetitif. Di luar dugaan kami malah menang, berkat dukungan sepenuhnya dari pabrikan dan pihak sponsor”, ungkap Geri di bawah bendera team Djam Kawahara kepada MesinBalap.

Putra dari bapak Gusti Made Putra sejak usia 4 tahun memang sudah menggeluti dunia Motocross, doi mempunyai cita-cita ingin menjadi pembalap sekaligus mekanik yang handal. Di event tahun kemarin untuk kelas Moto 1 dia Juara ke-2, sedangkan kelas Moto 2 juara ke-5. Untuk point yang sekarang masih berada di peringkat 4. Cerita pelajar SMP Mataram itu sambil tersenyum.

Ok deh… semoga sukses di seri berikutnya di Jawa timur.

GALERI FOTO:

KOMENTAR