MotoGP 2015: Rossi Menang Lagi, Lorenzo Angkat Topi

    MotoGP 2015: Rossi Menang Lagi, Lorenzo Angkat Topi

    SHARE
    Jorge Lorenzo dikejar Valentino Rossi di GP Argentina, Minggu 19 April
    Jorge Lorenzo dikejar Valentino Rossi di GP Argentina, Minggu 19 April

    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo mengatakan bahwa dirinya berharap setidaknya mampu kembali bertarung dan naik podium setelah rider Movistar Yamaha tersebut melewati garis finish di urutan kelima di MotoGP Argentina, Minggu kemarin.

    Sebetulnya, di race kali ini Lorenzo memilih tipe ban belakang yang sama dengan Rossi, yakni extra-hard. Namun entah kenapa dia tak berhasil membuat ban-nya tersebut bekerja sebaik ban Rossi di sirkuit Termas de Rio Hondo. Dia sudah berjuang keras namun tetap tak bisa memberikan perlawanan berarti kepada pembalap-pembalap terdepan.

    Kendati demikian, Lorenzo mengaku angkat topi atas keberhasilan rekan setimnya Valentino Rossi, yang memenangkan race Argentina dengan performa luar biasa. Pembalap Spanyol tersebut menyebut The Doctor berada dalam kondisi atau kesiapan yang ‘sulit dipercaya’.

    “Jujur saja, aku sangat kecewa. Aku tak berharap untuk finish di posisi kelima. Aku berharap bisa bertarung setidaknya untuk meraih podium,” ungkap Lorenzo.

    “Aku tak bisa membalap sebaik Valentino dengan ban belakang (ekstra) keras, mungkin kami membutuhkan ban yang lebih lunak untuk bisa merasa lebih baik. Aku tidak merasa baik dan aku tidak bisa membalap seperti yang aku inginkan.”

    “Bagaimanapun juga, kami masih mendapatkan poin dan kami akan lihat di Jerez nanti apakah kami bisa manjadi lebih cepat,” tambahnya.

    “Race Valentino sungguh luar biasa, dia bisa berlari lebih cepat dari pembalap lain dengan ban keras, dia berada dalam kondisi yang sulit dipercaya.”

    Lorenzo saat ini ada di urutan kelima dalam klasemen MotoGP dengan raihan 37 poin, unggul satu poin dari juara dunia bertahan, Marc Marquez, dan tertinggal 29 poin dibelakang pemimpin klasemen, Valentino Rossi.

    KOMENTAR