Volkswagen Transporter T6 2015 Terungkap

Volkswagen Transporter T6 2015 Terungkap

SHARE
Volkswagen Transporter T6 2015
Volkswagen Transporter T6 2015

MESINBALAP.com – Volkswagen Transporter terbaru telah membuat debutnya di Amsterdam sebelum tiba di Inggris akhir tahun ini. Kelebihan mobil ini dari model sebelumnya meliputi peningkatan teknologi, mesin yang efisien serta pemolesan style untuk membawa Transporter sejalan dengan produk lain dalam jajaran Volkswagen.

Menonjolkan bahasa desain terkini dari VW dengan lebar grill penuh dan lampu yang tidak akan terlihat dari tempat duduk penumpang, Transporter generasi terbaru ini dikatakan lebih mirip kucing dibanding sebelumnya. Lampu depan dan belakang mobil sendiri sudah lebih modern dengan adanya LED.

Transporter T6 meluncur dengan sejumlah varian yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Ada mesin diesel 2.0L TDI yang memenuhi standar emisi Euro6 dengan empat opsi tenaga mulai dari 83 HP, 101 HP, 148 HP dan 201 HP. Mesin-mesin diesel ini diklaim 15% lebih efisien dari versi sebelumnya yang tertanam pada T5 Transporter. Disamping itu juga tersedia tipe mesin bensin 2.0L dengan dua opsi tenaga 148 HP dan 201 HP.

Bersamaan dengan peluncuran generasi baru Transporter telah hadir pula mobil edisi spesial Generation Six. Dibalut dua jenis paintwork, lengkap dengan roda retro serta dua corak interior, model ini seperti telah dirancang untuk membangkitkan kembali aura T1, namun dengan pengembangan berbasis pada Multivan Comfortline.

Volkswagen Transporter T6 03

Harga awal untuk T6 dibedakan menjadi dua golongan, yang menurut VW harga ini setara atau sedikit lebih rendah dibandingkan model pandahulunya. Untuk versi komersial dipatok mulai €23.035 (Rp 317,2 juta), sedangkan yang Multivan berawal dari €29,952 (Rp 412,5 juta).

GALERI FOTO:

KOMENTAR