Audi Serbu Shanghai Motor Show dengan Tiga Mobil Baru

Audi Serbu Shanghai Motor Show dengan Tiga Mobil Baru

SHARE
Audi Prologue Allroad Concept di Shanghai Motor Show 2015
Audi Prologue Allroad Concept di Shanghai Motor Show 2015

MESINBALAP.com – Audi benar-benar berniat untuk meramaikan ajang pameran bergengsi Shanghai Motor Show 2015. Mereka tidak datang untuk memperkenalkan satu model, melainkan tiga sekaligus. Yang pertama ada mobil konsep Prologue Allroad hybrid 734 HP, kemudian yang berikutnya adalah mobil baru dengan mesin bensin empat silinder, yakni Q7 dan A6-L e-tron.

Tak diragukan lagi bahwa semua pandangan mata akan tertuju pada Prologue, alasan utama bukan karena tampilannya saja, melainkan juga fakta bahwa mobil menakjubkan tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 734 HP dan torsi 900 Nm.

Audi Q7 e-tron 2.0 TFSI quattro
Audi Q7 e-tron 2.0 TFSI quattro

Tak dapat dikesampingkan pula klaim tentang konsumsi bahan bakarnya yang ekonomis pada 117 mpg atau sekitar 2 liter/100 km. Meskipun model produksinya masih jauh dari tanggal rilis, namun pesona konsep Prologue saat ini tentu sudah cukup untuk menggambarkan daya tariknya saat resmi meluncur nanti.

Sementara itu, SUV besar generasi kedua Q7 yang belum lama ini baru naik panggung, kini sudah mendapatkan varian mesin baru dalam bentuk TFSI e-tron, mesin bensin 2 liter empat silinder yang dikombinasikan dengan sebuah motor elektrik untuk dapat memompa tenaga 212 HP serta torsi 350 Nm.

Dikembangkan khusus untuk pasar Asia, powertrain tersebut memiliki motor elektrik berbentuk disc yang dengan kemampuannya sendiri mampu memproduksi daya 123 HP dan torsi 220 Nm. Terintegrasi dengan transmisi tiptronic delapan-percepatan, pengiriman daya ke roda depan dapat berlangsung dengan baik hingga menghasilkan akselerasi dari 0-100 km dalam waktu kurang dari enam detik dengan jangkauan maksimal perjalanan full elektrik mencapai 53km.

Audi A6 L e-tron
Audi A6 L e-tron

Mesin penggerak Q7 yang baru ini juga diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang hampir mencapai 113 mpg atau sekitar 2,5 liter/100 km, meskipun mungkin figur angka dalam kenyataannya (ketika mobil benar-benar dipakai dijalan) akan sedikit berbeda. Ini juga hanya ditetapkan untuk China, Singapura dan Jepang, sedangkan Inggris akan menerima mesin diesel V6 dan mesin bensin hybrid e-tron.

Bersama Q7 dengan engine barunya, hadir pula mobil saloon long wheelbase Audi A6 yang juga mengusung debut engine yang sama. Sebagaimana versi standar dari A6 L, yang tidak ditawarkan di Inggris, versi e-tron ini juga tidak akan berlabuh disana dalam waktu dekat. Untuk sekarang target pasarnya masih terkunci di Asia.

GALERI FOTO:

KOMENTAR