Citroen Aircross Concept Mejeng di Shanghai Auto Show

Citroen Aircross Concept Mejeng di Shanghai Auto Show

SHARE
Citroen Aircross Concept di Shanghai Auto Show 2015
Citroen Aircross Concept di Shanghai Auto Show 2015

MESINBALAP.com – Citroen secara resmi merilis Aircross Concept yang dipamerkan di Shanghai Motor Show selama pekan ini. Menurut perusahaan, penggarapan proyek ini bermula di awal 2014 ketika para desainer telah menyelesaikan sketsa desain interior dan eksterior yang mereka buat.

Kemudian pengerjaan mulai dilakukan pada model skala penuh hingga dipresentasikan pada bulan Juni 2014. Pembuatan sasis pun dimulai pada bulan September, yang dengan cepat diikuti oleh perakitan konsep pada bulan Desember tahun lalu.

Dalam sebuah statemen, Citroen Aircross Styling Manager, Frederic Duvernier mengatakan, “Setiap hal yang ada dalam proyek ini membentuk satu kesatuan yang utuh karena seluruh tim sudah bekerjasama sejak awal ketika sketsa diselesaikan. Hal ini terlihat dalam semangat, warna, bahkan dalam detail seperti pengait di bagian belakang untuk memasang bagasi, yang memiliki bentuk yang sama seperti pengait derek.”

Hadir sebagai penyegar, konsep Aircross memiliki fitur plug-in hybrid powertrain yang terdiri dari mesin bensin 1.6-liter dengan turbocharged, motor listrik dan satu paket baterai lithium-ion.

Mesin bensin mampu menawarkan tenaga sebesar 218 HP dan torsi 275 Nm, sedangkan motor listriknya menyumbang tenaga 95 HP dan torsi 200 Nm. Hal ini memungkinkan kendaraan crossover tersebut untuk menghasilkan kombinasi daya output maksimum sebesar 317 HP.

Citroen Aircross Concept 04

Selain itu, mobil tersebut juga memiliki kemampuan untuk berakselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 4,5 detik. Sedangkan untuk jarak tempuhnya, setidaknya perjalanan sejauh 50 km dapat dilalui dengan mengandalkan daya listrik saja.

GALERI FOTO:

KOMENTAR