Honda RC213V-S Versi Jalan Raya Sudah Dipatenkan, Berani Beli?

    Honda RC213V-S Versi Jalan Raya Sudah Dipatenkan, Berani Beli?

    SHARE

    Honda RC213V-S Versi Jalan RayaMESINBALAP.com – Honda RC213V-S versi jalan raya siap mengaspal beberapa waktu lagi dan tentunya bakal dijual di dunia. Motor versi KW3 dari RC213V tunggangan Marc Marquez itu kabarnya sih sudah didaftarkan hak patennya di Jepang.

    RC213V-S sejatinya diturunkan di ajang balap MotoGP, tepatnya di kelas Open. Saat ini digunakan oleh beberapa joki Open class Honda termasuk Jack Miller, Karel Abraham, Nicky Hayden dan Eugene Laverty.

    Namun untuk versi jualan tentunya beda donk dengan versi balap, ya iyalah bro kan motornya dikasih perlengkapan standar seperti lampu depan belakang, lampu sein, kaca spion, klakson dan dudukan pelat nomor, pokoknya dibuat standar abis deh. Tujuannya biar kalo dipakek di jalan raya enggak ditilang pak Polisi. hehehe

    RC213V-S jalan raya dulu dikabarkan akan dijual di kisaran harga Rp 2 Milyar, tentu itu harga yang fantastis dan jauh dari kata terjangkau. Maklum saja bro motor ini diadopsi dari prototype MotoGP dan kemungkinan besar produksinya akan sangat terbatas.

    Bisa saja nanti yang punya hanya segelintir orang berduit saja. Kalau saya enggak deh bro, duit segitu bisa buat beli rumah baru, naik Haji, mobil baru, motor baru dan kasih makan anak bini, syukur-syukur kalo dapat bini kedua. Hehehehe

    KOMENTAR