Maserati Siapkan Mobil Super Seharga 3 Juta Euro

Maserati Siapkan Mobil Super Seharga 3 Juta Euro

SHARE
Maserati GranTurismo MC Stradale
Maserati GranTurismo MC Stradale

MESINBALAP.com – Sumber-sumber dari dalam Maserati telah mengatakan kepada AutoEvolution bahwa satu penerus dari MC12 Stradale, yang merupakan mobil tercepat yang pernah dibuat oleh perusahaan, telah disahkan untuk memasuki proses pengembangan.

Karena saat ini brand premium Italia tersebut tengah menumbuhkan secara pesat berbagai model dan secara langsung menargetkan pembeli mobil Jerman, sebuah mobil andalan yang betul-betul hebat tentunya dibutuhkan. Ferrari, yang masih merupakan brand saudara, akan mentransfer teknologi dan keahlian teknisnya yang akan dipadukan dengan kreativitas desainer in-house Maserati untuk melahirkan mobil hebat tersebut.

Diharapkan, penerus MC12 ini akan mampu meningkatkan angka penjualan, karena Maserati saat ini hanya memiliki dua merek sedan baru, Ghibli dan Quattroporte, dengan rencana akan menambah satu SUV dalam waktu dekat, yang diperkirakan bakal menjadi model paling populer.

Setelah itu, mereka juga akan menggarap versi produksi dari konsep Alfieri dan juga penerus dari GranTurismo, yang akan menjadi mobil mereka yang paling cepat dan dinamis. Menggunakan mesin V8 3.8-liter twin-turbo milik Ferrari, mereka akan membuat mobil tersebut menjadi ultimate GranTurismo dengan kekuatan diatas 580 HP mengalir di roda belakang.

Menurut laporan, mobil andalan Maserati akan berbasis pada LaFerrari, seperti MC12 Stradale yang berplatform sama dengan Enzo. Pengembangan mungkin akan berlangsung setidaknya hingga akhir 2016 dan suplai akan sangat dibatasi. Hanya 499 unit akan diproduksi, namun Maserati berencana hanya akan menjual 10 atau 20 unit saja dengan harga mulai dari 3 juta euro atau setara Rp 41,6 miliar.

KOMENTAR