Honda Shuttle 2016 Diungkap, Bentuk Station Wagon, Rasa Jazz

    Honda Shuttle 2016 Diungkap, Bentuk Station Wagon, Rasa Jazz

    SHARE
    Honda Shuttle 2016
    Honda Shuttle 2016

    MESINBALAP.com – Produsen mobil Jepang, Honda, telah mengungkap generasi baru dari Honda Shuttle. Sebetulnya ini adalah versi station wagon dari Honda Jazz atau City. Generasi sebelumnya dipasarkan dengan nama Honda Jazz Shuttle atau Honda Fit Shuttle.

    Berbasis pada Jazz hatchback, mobil station wagon ini memiliki overhang belakang yang lebih panjang, sehingga berkontribusi pada volume kargo yang lebih besar. Jika Honda Jazz menawarkan 354 liter ruang di belakang, maka Shuttle terbaru menawarkan 884 liter ruang bagasi ketika kursi belakang dilipat.

    Dibawah kap mesin tersimpan powertrain hybrid yang terdiri dari 1.5 liter Atkinson-cycle yang bekerjasama dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. Mesin ini dipasangkan dengan gearbox otomatis dual-clutch yang mengirimkan kekuatan pada keempat roda mobil. Mesin penggerak hybrid tersebut diklaim memiliki tingkat keekonomisan bahan bakar yang cukup mengesankan, yakni 36,4kmpl. Varian entry level dari mobil ini akan mengusung mesin bensin 1.5 liter dengan konfigurasi penggerak roda depan.

    Generasi baru Honda Shuttle dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan, kemudahan dan keselamatan yang canggih. Roda besar mobil telah dilengkapi dengan velg 16 inci. Selain itu juga ada fitur city-brake active system, Honda Smart Key, sistem navigasi, roda kemudi multi-fungsi, push button start, climate control dengan operasi sentuh, lampu kabut, dll.

    Honda Shuttle 2016 02

    Untuk keselamatan dan keamanan penumpang, mobil station wagon ini memiliki airbag ganda, anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution, dll. Untuk pasar Jepang akan mendapatkan tiga hybrid dan satu varian bensin dari Jazz Shuttle.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR