Konsep Mercedes-Benz GLC Coupe Muncul, Body Tinggi, Grill Kebesaran

    Konsep Mercedes-Benz GLC Coupe Muncul, Body Tinggi, Grill Kebesaran

    SHARE

    Mercedes-Benz GLC Coupe conceptMESINBALAP.com – Mercedes-Benz telah menunjukkan tampilan konsep dari GLC Coupe, yang digadang-gadang bakal jadi rival BMW X3. Menurut sebuah laporan, versi produksi GLC dijadwalkan akan meluncur akhir tahun ini dengan gaya, dimensi dan paket mekanis yang kurang lebih serupa.

    Diungkap menjelang Shanghai Motor Show, GLC Coupe memiliki body yang tinggi, grill yang sangat besar, roofline yang landai serta memiliki bagian belakang dan boot spoiler yang sangat mirip dengan saudara besarnya, GLE Coupe, yang diungkap beberapa bulan lalu. Mercedes mengatakan bahwa mobil ini sudah dekat masa produksi.

    Sebagai mobil SUV Coupe terkini, GLC menggelinding dengan roda 21 inchi, memiliki tampilan ujung depan yang menantang serta overhang yang sangat pendek. Pilar-pilar pintu yang gelap menampakkan garis-garis yang halus, dengan tonjolan di kap mesin serta intake udara yang besar, mengisyaratkan sifat mobil yang sporty.

    Dengan tinggi hanya dibawah 1,6 meter, GLC sedikit lebih rendah dibanding X4. Namun, wheelbase-nya yang berukuran 2,83m jelas 20mm lebih panjang, dan itu diharapkan akan membuka lebih banyak ruang interior – khususnya untuk penumpang di kursi belakang.

    Dibungkus warna kuning cerah dengan sisipan warna abu-abu, versi konsep GLC Coupe ini tak mungkin akan teracuhkan oleh pandangan mata. Lampu LED di bagian depan juga menjadi tempat bagi daylight running lamp dan indikator, serta sorot lampu tinggi dan rendah – lengkap dengan fungsi otomatis Mercedes yang mampu mencegah efek silau.

    Mercedes-Benz GLC Coupe Konsep

    Power mobil berasal dari mesin bensin V6 dengan tenaga 367 HP dan torsi 520 Nm. Itu adalah mesin yang sama yang dapat ditemukan pada Mercedes C 450 AMG – meskipun SUV GLC ini berfitur transmisi otomatis baru 9G-TRONIC dengan sembilan-percepatan dan bukan gearbox tujuh-percepatan seperti yang dimiliki oleh sedan C 450 AMG.

    GLC Coupe juga dilengkapi dengan 4MATIC sistem four-wheel-drive untuk meningkatkan traksi dan kemampuan off-road, serta knalpot quad yang ditumpuk vertikal layaknya desain trademark Jepang.

    KOMENTAR