Suzuki Satria F115 Young Star Meluncur Sebelum PRJ 2015

    Suzuki Satria F115 Young Star Meluncur Sebelum PRJ 2015

    SHARE
    Suzuki Satria F115 Young Star
    Suzuki Satria F115 Young Star

    MESINBALAP.com – Masih ingat kan dengan gosip adik Suzuki Satria FU150 yang berlabel Satria FJ15 FI?? Nah ternyata motor itu diberi nama “Suzuki Satria F115 Young Star” dan dikabarkan siap meluncur ke tanah air menjelang event Pekan Raya Jakarta tahun ini.

    Soal desain memang cukup okelah, malah kesannya mirip Satria FU, namun jangan tanya soal mesin. Itu masih pakai mesin bebek goreng asli bro, alias silindernya enggak tegak layaknya sang kakak. Boleh dibilang kalo mesinnya persis seperti mesin motor bebek, bisa jadi pakai mesinnya Shogun. hehehe

    Satria F115 Young Star
    Satria F115 Young Star

    Dulu sempat tersiar kabar kalau power mesinnya mirip dengan Suzuki Raider 115 FI yang dijual di Vietnam, kan sama-sama menggunakan mesin 115cc. Kabarnya power mesinnya bisa muncrat sampai 9,3 HP di 8000 rpm dengan torsi 9,1 Nm di 6000 rpm. Namun benar tidaknya hal itu perlu dikonfirmasi lagi.

    Sebenarnya Suzuki ingin mencoba memasuki pasar yang sudah lama ditinggalkan Kawasaki Athlete. Ya coba-coba barangkali berhadiah, kalau gak berhadiah ya digosok lagi. Bedanya Athlete ini tampak lebih keren dibanding Satria F115 lantaran pakai suspensi belakang monoshock, sedangkan Young Star kan masih menggunakan suspensi bebek asli.

    Kawasaki Athlete
    Kawasaki Athlete

    Mesinnya jelas beda bro, lawong Athlete menggunakan mesin SOHC 125cc bertenaga 9.9 HP pada 8000 rpm dan torsi 8.6 Nm pada 6000 rpm, walau silindernya juga tidak tegak.

    Namun harga Suzuki Satria F115 itu kabarnya akan berada di bawah Suzuki Axelo dan di atas Suzuki Smash Fi. Mungkin harganya layaknya motor bebek di pasaran, sebanding dengan apa yang ditawarkan.

    Menurut Suzuki motor ayam setengah bebek ini akan diluncurkan sebelum atau mendekati event PRJ 2015. “Rencananya akan diluncurkan sebelum atau mendekati event Pekan Raya Jakarta 2015″, begitu kata orang dalam Suzuki.

    Adik Suzuki Satria FU150 Berlabel Young Star
    Adik Suzuki Satria FU150 Berlabel Young Star

    Dan satu lagi, Satria F115 Young Star ini membidik segmen anak muda yang baru kenal dunia otomotif seperti anak SMP atau yang baru lulus SMP, gitu kata Suzuki. Duhh berarti pasarnya anak-anak donk? hehehe… Bisa jadi target pasar mungkin beda dengan Kawasaki Athlete.

    KOMENTAR