MotoGP 2015 – Marquez: Tak Ada Niat Sodok Rossi. Soal Jurdun? Masih...

    MotoGP 2015 – Marquez: Tak Ada Niat Sodok Rossi. Soal Jurdun? Masih PD

    SHARE

    MarquezMESINBALAP.com – Saat jumpa media di Barcelona, juara dunia MotoGP Marc Marquez memperpanjang sedikit komentarnya yang diucapkan secara hati-hati setelah duel kerasnya dengan Valentino Rossi pada lap terakhir di race Argentina.

    Dalam insiden yang terjadi sesaat setelah Marquez disalip oleh Rossi tersebut, terlihat bintang Repsol Honda itu menyenggol roda belakang sang rider Italia, yang membuatnya terjatuh hingga akhirnya Rossi berhasil mengklaim kemenangan keduanya dalam tiga seri pertama musim ini.

    “Setelah melihat balapan beberapa kali, aku masih tetap berpendirian sama seperti apa yang kukatakan saat di Argentina,” situs resmi MotoGP mengutip komentar Marquez. “Hal-hal semacam ini bisa terjadi dalam balapan, dan kau harus belajar dari itu, dan aku masih muda, jadi aku punya banyak pelajaran untuk dipetik.”

    Salah satu pelajaran adalah tentang ban belakang ekstra keras yang digunakan oleh Rossi, sedangkan untuk yang lainnya, “biar aku simpan sendiri.”

    Mengenai insiden itu, Rossi merasa bahwa Marquez telah melakukan kesalahan, sementara referensi dari rider Spanyol tersebut sesaat setelah race hanyalah, “kau lihat di video apa yang terjadi.”

    Aksi Senggol Bacok

    Di Spanyol, Marquez menjelaskan sedikit lebih lanjut. Ia menampik tentang adanya niat buruk dari salah seorang, antara dirinya dengan Rossi.

    “Aku yakin bahwa sama sekali tak ada niat dariku atau Rossi untuk menyebabkan kecelakaan itu terjadi,” katanya. “Aku selalu mengatakan bahwa Rossi adalah idolaku, dan tolak ukur bagi kita semua. Aku telah belajar banyak dari dia selama bertahun-tahun, dan sekarang pun aku masih belajar. Semuanya membuatmu lebih baik, bahkan crash ini juga.”

    Marquez menambahkan, “Kami berdua baik-baik saja satu sama lain. Kami adalah dua pembalap yang tahu bagaimana cara membedakan antara kehidupan didalam dan diluar trek. Saat di trek, semua orang hanya mencari kepentingan mereka sendiri, jadi aku berharap bahwa itu tidak akan mengubah hubungan kami.”

    Marquez Tersungkur Setelah Ban Depan Motornya Menyengol Ban Belakang Motor Rossi

    Dengan ini, Marquez sekarang tertinggal 30 poin dari Rossi, setelah sebelumnya sempat berjuang keras dari posisi terakhir sampai finish kelima di seri pembuka di Qatar, lalu menang di putaran kedua di Texas, dan kemudian gagal menyelesaikan race karena mengalami crash di seri Argentina akhir pekan lalu.

    “Ada banyak hal yang membuatku merasa sangat optimis. Salah satunya adalah, aku bisa saja memenangkan ketiga balapan sejauh ini,” katanya.

    “Jika aku tidak melakukan kesalahan di tikungan pertama di Qatar, aku pikir aku akan berada di podium, dijamin. Aku menang di Austin, dan jika aku tidak jatuh di Argentina, kami akan selesai di urutan kedua. Jadi kami berada dalam kondisi yang baik untuk sisa musim ini, dan kami telah melakukan pekerjaan yang baik sejauh ini.

    MM93

    “Kedua, pada tahun 2013 setelah enam balapan pertama, Dani memimpin klasemen, Jorge kedua dan aku ketiga, 30 poin di belakang Dani, dan aku masih bisa memenangkan gelar juara.”

    Putaran keempat di Jerez akan menjadi home race bagi Marquez. Jelas juara dunia dua kali itu tak ingin kalah disana. Tapi satu hal yang pasti juga, Rossi tentu akan berusaha untuk mempertahankan momentum kemenangannya. Kita lihat saja nanti, siapa yang sebenarnya layak untuk memenangkan seri Jerez musim ini.

    KOMENTAR