MotoGP 2015: Bos Pramac Tabah, Tetap Percaya Pada Hernandez

    MotoGP 2015: Bos Pramac Tabah, Tetap Percaya Pada Hernandez

    SHARE
    Sang Ghost Rider Yonny Hernandez
    Sang Ghost Rider Yonny Hernandez

    MESINBALAP.com – Manajer tim Pramac Racing Francesco Guidotti mengaku dirinya percaya bahwa Yonny Hernandez akan mampu bangkit kembali di MotoGP untuk bertarung setelah awal musim yang sulit diperparah dengan keluarnya ia dari race Argentina dengan keadaan motor yang berapi-api.

    Rider Kolumbia tersebut sempat menikmati pembukaan musim yang positif, kualifikasi dengan Ducati di tempat kelima dan finish di urutan kesepuluh di Qatar, namun di seri selanjutnya ia gagal masuk Q2 dan juga tak berhasil finish baik di Amerika Serikat maupun di Argentina.

    Meskipun begitu, Guidotti mengaku tetap puas dengan kerja keras Hernandez, yang kini menjalani musim keduanya bersama tim Pramac, dan dia yakin bahwa keberuntungan akan segera kembali menyapa ridernya itu.

    “Itu adalah awal yang keras untuk Yonny. Tapi kami percaya padanya dan aku cukup yakin dia akan mampu mendapatkan hasil yang baik, segera. Cedera bahu menunda dia dan memaksanya absen dari tes pertama di Sepang, tapi untungnya dia cepat pulih dan dia terbukti dalam kondisi yang baik dalam debutnya di Qatar, dimana dia berhasil melakukan pekerjaan besar.”

    “Akhir pekan di Austin mungkin adalah tersulit baginya. Dia membuat kesalahan selama kualifikasi yang tak memungkinkannya untuk masuk ke Q2, dan saat balapan dia tergelincir, padahal dia tampak merasa baik dengan motornya.”

    Dengan keluarnya Hernandez secara dramatis dari race Rio Termas de Hondo ketika motor Ducati-nya terlihat berkobar di lap enam, Guidotti mengatakan tim masih mencari tahu penyebab masalah ini.

    Yonny Hernandez, Pramac Racing, ARG FP2
    Yonny Hernandez, Pramac Racing, ARG FP2

    “Di Argentina, sebaliknya, dia terbukti memiliki kecepatan balap yang baik. Dia memulai dengan baik dan memulihkan beberapa posisi serta berhasil masuk sepuluh besar.”

    “Waktu putarannya tampak memungkinkan dia untuk membalap dengan baik, tapi dia sangat kurang beruntung karena motornya punya masalah; kami masih menganalisisnya karena kami ingin memahami apa penyebabnya. Sekarang Yonny akan berada di Spanyol yang merupakan negara dimana dia tinggal dan dia merasa di rumah. Kami berharap banyak darinya.”

    KOMENTAR