Lebih Panjang Namun Tidak Lebih Kuat, Infiniti QX50 2016

    Lebih Panjang Namun Tidak Lebih Kuat, Infiniti QX50 2016

    SHARE
    Infiniti QX50 2016
    Infiniti QX50 2016

    MESINBALAP.com – Mungkin jika ada yang bertanya apakah mobil Infiniti QX50 masih diproduksi, maka jawabnya ya. Mobil crossover yang terlupakan itu kini telah semakin panjang beberapa inchi berkat hormon China yang meningkat. Sebelumnya dikenal dengan julukan EX35, mobil tersebut benar-benar merupakan salah satu dari crossover mewah pertama (dirilis pada 2008).

    Tetapi meskipun popularitas dari kategorinya melonjak, Infinity QX50 tak pernah terlihat ngaspal di jalanan Amerika. Mungkin QX50 terlalu condong pada hatchback dan tidak memenuhi syarat untuk menjadi sebuah SUV. Atau mungkin penjualannya yang loyo (sekitar 200 unit perbulan) adalah karena tempat belakang mobil yang sempit.

    Infinity pasti berharap bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi, karena kini perusahaan telah memberi tambahan 3,2 inchi untuk panjang wheelbase QX50. Sebetulnya operasi semacam ini sudah pernah dilakukan pada versi pasar China, yang sudah rilis sejak sekitar enam bulan yang lalu. Namun mobil tersebut tidak akan meluncur di Amerika Serikat sampai datangnya musim gugur, dan saat itu baru akan muncul sebagai model 2016.

    Perpanjangan wheelbase dari mobil ini diklaim telah menambah ruang kaki dibelakang hingga empat inchi dan juga sedikit memperbesar kapasitas ruang kargonya. Yang menarik, sepertinya perubahan-perubahan itu tidak memiliki efek pada desain mobil, yang sulit ditemukan perbedaannya jika dibandingkan dengan model yang ada saat ini.

    Infiniti QX50 2016 02

    QX50 juga tak membawa perubahan mekanis yang signifikan dengan adanya update 2016, yang mana itu berarti mesin akan tetap sama 3.7L V6 berkekuatan 325 HP yang dikombinasikan dengan gearbox otomatis 7-percepatan. Sedangkan untuk pilihan sistem penggerak roda akan tersedia rear-wheel drive dan four-wheel drive.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR