Begini Cara Honda Menjenjangkan Pembalapnya Hingga Level MotoGP

    Begini Cara Honda Menjenjangkan Pembalapnya Hingga Level MotoGP

    SHARE

    foto AHMMESINBALAP.com – Selain menurunkan Dimas Ekky di CEV Moto2 Spanish Championship akhir pekan ini, Honda juga tetap memberikan pembinaan di level balap nasional hingga internasional.

    Pembinaan paling dasar dilakukan di Honda Racing School (HRS) dengan merekrut 20 siswa balap berbakat di bawah usia 18 tahun. Lalu skillnya diasah menggunakan Honda CBR150R. Untuk mendapatkan tim balap yang teruji, Honda juga memberikan pelatihan kepada para tim binaan yang dilakukan sebanyak 5 kali setahun.

    Setelah melatih pembalap dan mekanik, Honda menyiapkan ajang tanding buat mereka melalui Honda Racing Championship (HRC). Menguji hasil pembinaan, AHM mendorong tim Honda berlaga di ajang balap nasional Motoprix dan Kejurnas 600cc.

    Sedangkan di arena balap internasional Honda mendukung pembalap Indonesia yang bertanding di Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pembalap di kelas supersport 600cc dan 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC).

    Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pembalap di Suzuka 4 Hours Endurance Race, 1 pembalap di Suzuka 8 Hours Endurance Race, 2 pembalap di All Japan Championship, 2 pembalap di Asia Talent Cup dan 1 pembalap yang bertanding di CEV Spanish Championship.

    Lalu setelah itu kemana bro? Ada kemungkinan masuk ke MotoGP atau paling tidak kelas di bawahnya seperti Moto2 dan Moto3… Bisa jadi. hehehe

    KOMENTAR