Mengintip Konsep Chevrolet FNR, Bentuk Sangar, Sulit Dipercaya

Mengintip Konsep Chevrolet FNR, Bentuk Sangar, Sulit Dipercaya

SHARE
Chevrolet-FNR Concept di Shanghai Auto Show 2015
Chevrolet-FNR Concept di Shanghai Auto Show 2015

MESINBALAP.com – Chevrolet FNR tiba-tiba saja menjadi sangat menarik setelah GM membuka kedoknya sebagai sebuah konsep kendaraan listrik otonom yang berbentuk sangar bak mobil alien.

Didesain di Shanghai oleh Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC), FNR hadir sebagai sebuah karya untuk pameran sekaligus alat penguji daya tarik bagi sejumlah hasil riset dan teknologi perusahaan.

Konsep mobil ini menonjolkan wujud menyerupai kapsul kaca, dengan lampu kristal laser di bagian depan dan belakangnya, pintu dual swing “dragonfly”, serta roda magnetik tanpa hub.

Jika menengok bagian dalam, maka akan tampak dashboard virtual yang luar biasa yang terletak tepat dibawah kaca depan. FNR baru akan berjalan jika sudah mengenali iris mata pemiliknya. Mobil dilengkapi dengan berbagai sensor yang dapat dimanfaatkan.

Desain Chevrolet-FNR Concept Sungguh Mengagumkan
Desain Chevrolet-FNR Concept Sungguh Mengagumkan

Selain itu juga terdapat radar di bagian atap yang akan memetakan lingkungan sekitar dan membantu menentukan rute terbaik kearah tujuan, yang juga disertai dengan bantuan asisten artifisial yang cerdas.

Setelah mobil berjalan, kursi bisa berputar 180 derajat. Dengan demikian akan memungkinkan penumpang didepan untuk ngobrol dengan orang-orang yang ada dibelakang, sebuah fitur yang sangat bagus bagi mereka yang tak pernah mabuk kendaraan. Mobil ini juga dapat dikendarai sendiri dengan menggunakan gesture control.

Chevrolet-FNR Concept
Chevrolet-FNR Concept

Dengan styling yang sangar serta berbagai teknologi futuristik yang diusungnya, rasanya akan sulit untuk bisa mengalahkan Chevrolet FNR. Meskipun untuk sekarang masih belum ada keterangan menyangkut mesin, apalagi perkiraan harga, karena belum tentu konsep tersebut bakal jadi model produksi.

Dalam debut fotonya di Shanghai Auto Show minggu ini, FNR tampil dibawah pencahayaan biru yang sangat kuat, sehingga akurasi warnanya sedikit menyimpang dari gambar-gambar rilisan sebelumnya.

GALERI FOTO:

KOMENTAR