Marquez Siap Bangkit Untuk Perebutkan Title, Rossi Tak Gentar

    Marquez Siap Bangkit Untuk Perebutkan Title, Rossi Tak Gentar

    SHARE

    Rossi M1 ARGMESINBALAP.com – Pemimpin klasemen MotoGP Valentino Rossi tak ragu bahwa rider Spanyol Marc Marquez akan segera pulih dari keterpurukannya di awal musim ini dan menjadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara dunia.

    Sementara Marquez tetap menjadi rider tercepat di dunia, Rossi dengan skillnya yang rumit adalah sang pemilik momentum untuk saat ini, dan dia siap menyambut race Spanyol di Jerez.

    Rossi sudah memenangkan dua dari tiga race pembuka musim sementara Marquez sudah dua kali dapat pole position.

    Tapi itu adalah nafsu makan Marquez untuk menjalankan strategi race penuh resiko yang menjadikannya cepat tenar dan berjaya, dan tentu saja juga membuatnya nyungsep berkali-kali dan kehilangan poin.

    Di race Argentina pada hari Minggu lalu, Marquez tak mau cari posisi aman di urutan kedua dan malah nekat memilih dorong habis-habisan melawan Rossi – yang juga ngotot ingin menang – alhasil dia jatuh sendiri.

    Sedangkan di race pembuka di Qatar, Marquez melakukan kesalahan di tikungan pertama hingga menjadikannya terasing di posisi kelima, dan dia sekarang masih tertinggal dibelakang Rossi setelah tiga race berlalu, dengan jarak 30 poin.

    Aksi Kejar-Kejaran Marquez & Rossi di MotoGP Argentina 2015

    Rossi yakin bahwa kemenangannya yang tak terduga dan menakjubkan di Argentina akan menjadi langkah penting baginya dalam bertarung memperebutkan gelar juara 2015.

    “Itu adalah kemenangan yang penting karena aku sudah memiliki 66 poin dan total kemenangan yang sama dengan seluruh raihan kemenanganku tahun lalu,” kata Rossi.

    “Aku tahu sainganku sangat kuat, tapi aku sudah punya tiga podium dan dua kemenangan dari tiga balapan, jadi aku hanya perlu lanjut seperti ini.”

    “Marc adalah rider yang selalu mempertaruhkan segalanya atau tidak sama sekali, tapi aku pikir dia akan OK OK saja seandainya dia bisa selesai di urutan kedua (di Argentina). Tapi aku tak berpikir bahwa rider seperti Marc akan mengubah sikapnya.”

    MM93 ARG

    “Dan dia telah menunjukkan di masa lalu bahwa dia juga bisa pulih (dari keterpurukan). Tapi sekarang orang yang sangat dekat adalah Dovizioso, dia hanya enam poin di belakangku setelah sebuah awal musim yang fantastis, atau mungkin hampir sempurna untuknya. Dia ada di sana sementara kejuaraan masih sangat panjang.”

    “Dan aku juga berharap bahwa Lorenzo, yang telah memiliki sejumlah masalah di awal musim, adalah rider dengan potensi untuk membuat hasil yang lebih baik. Aku juga senang untuk kembali di Eropa karena sekarang ada banyak race yang sangat aku sukai.”

    Sejauh ini Rossi telah membuktikan bahwa kecepatan tertinggi dan total agresifitas bukanlah segalanya dalam sebuah race, namun skill yang luar biasa, strategi yang matang serta setumpuk pengalaman juga bisa menggebrak dalam perlombaan.

    KOMENTAR