Mengintai Tampang Kia Cee’d Sportswagon 2016

    Mengintai Tampang Kia Cee’d Sportswagon 2016

    SHARE
    2016 Kia Cee'd Sportswagon Spyshot, Worldcarfans.com
    2016 Kia Cee’d Sportswagon Spyshot, Worldcarfans.com

    MESINBALAP.com – Setelah menjalani pengujian dengan kondisi kota dan musim dingin pada bulan-bulan sebelumnya, generasi baru Kia Cee’d Sportswagon tertangkap kamera sedang testing lagi, namun kali ini dalam setting yang lebih hangat.

    Bisa jadi itu di Spanyol, jika dilihat dari lingkungannya yang kering dan cuaca yang bagus, tapi lokasi tidak begitu penting ketika kita berbicara tentang Cee’d Sportswagon.

    Dan jika mengingat rumor yang sebelumnya beredar serta mengamati masih adanya kamuflase yang menyelimuti bagian depan dan ujung belakang mobil, sepertinya Kia sudah menyiapkan list panjang perubahan yang akan diusung versi Cee’d yang berorientasi keluarga tersebut.

    Perubahan teknis jelas merupakan poin terpenting, dan diantaranya, Kia akan membawa gearbox dual-clutch (DCT) pertama mereka untuk model-model performa yang didukung oleh unit turbo 1.6-liter. Dibawah kap, Kia akan mengisi engine bay dengan mesin 1.0-liter T-GDI yang sebelumnya sudah digulirkan ke produksi. Namun, tenaga 120 HP yang dihembuskan mesin mungkin tidak akan cukup untuk melayani dengan baik kebutuhan konsumen pada Cee’d Sportswagon.

    Sebagai hasilnya, Kia akan menambahkan unit 1,2 liter T-GDI dengan daya 140 tk, sebuah output yang seharusnya sudah cukup untuk mengcover kelembekan dari mesin 1.0-liter. Keduanya akan memiliki fitur split cooling system yang bekerja dengan memanaskan blok mesin terlebih dahulu untuk meningkatkan efisiensi.

    Budget pelanggan akan jadi pertimbangan utama bagi Kia jika perusahaan tersebut memutuskan untuk melengkapi Cee’d Sportswagon dengan Kappa 1,4 T-GDI Bi-Fuel yang mampu berjalan dengan gas alam terkompresi (CNG). Mereka sudah memiliki teknologi dan konfigurasi yang tepat, hanya saja mereka akan menghadapi persaingan dari nama-nama Eropa seperti Opel, Volkswagen dan Skoda.

    KOMENTAR