Lexus ES 2016 Mengusung Mesin Empat Silinder, Sedikit Perubahan

Lexus ES 2016 Mengusung Mesin Empat Silinder, Sedikit Perubahan

SHARE
Lexus ES 2016 di Shanghai Motor Show
Lexus ES 2016 di Shanghai Motor Show

MESINBALAP.com – Lexus ES 2016 telah ditampilkan secara resmi sebagai bagian dari ajang Shanghai Auto Show 2015 yang berlangsung minggu ini, menunjukkan adanya sedikit perubahan baik dari segi mesin, style maupun teknologi.

Pada hari Senin yang lalu, Lexus meluncurkan mobil ES 200 berfitur mesin 2.0-liter empat silinder dengan direct injection. Mesin ini, dengan total tenaga yang dirahasiakan, akan tersedia di pasar China, Russia dan Taiwan, dan telah dirancang untuk memenuhi standar efisiensi bahan bakar Cina.

Untuk Amerika Utara, mobil itu akan tetap mengandalkan mesin V6 dengan kapasitas 3.5-liter. Sedangkan untuk pasar global, Lexus akan menawarkan ES 300H hybrid dengan mesin 2.5 liter.

Diantara perubahan interior yang dibawa oleh ES 2016 adalah: layar TFT yang lebih besar dalam instrumen cluster, roda kemudi baru, serta Remote Touch controller yang telah diupdate untuk sistem infotainment. Pilihan warna dan material yang telah direvisi dari sedan GS dan LS membuat tampilan interior mobil yang penuh cita rasa itu menjadi sedikit bernuansa klasik.

Lexus ES 2016 010

Mengenai perubahan eksteriornya, itu akan ditujukan untuk menyegarkan pandangan mata para pecinta ES, dan itu dimulai dari desain yang diadopsi dari mobil Ls, namun disertai dengan sejumlah perubahan kecil.

Lexus mengatakan bahwa mereka telah membekali ES 2016 sepasang lampu depan baru dengan teknologi LED projector. Grill berpola kumparan dan front fascia membuat ES tampak lebih agresif. Selain itu, dibagian belakang juga terdapat krom yang telah digarap ulang.

GALERI FOTO:

KOMENTAR