MotoGP 2015: Marquez Jalani Operasi Jari, Absen di Jerez?

    MotoGP 2015: Marquez Jalani Operasi Jari, Absen di Jerez?

    SHARE

    Marquez Jalani Operasi JariMESINBALAP.com – Juara dunia dua kali MotoGP Marc Marquez dikabarkan telah menjalani operasi setelah jari kelingking kirinya patah dalam sebuah insiden latihannya dengan motor trail.

    Akibatnya, bintang Repsol Honda tersebut, yang sudah ketinggalan 30 poin dari Valentino Rossi setelah bentrokan dramatis mereka di Argentina, belum dapat dikonfirmasi apakah dapat mengikuti seri MotoGP Jerez atau tidak.

    Sebuah statement dari Repsol Honda hanya mengatakan bahwa partisipasi Marquez dalam Grand Prix Spanyol “belum dikesampingkan”.

    Operasi dilakukan oleh Dr. Xavier Mir, Kepala Unit Patologi Tangan dan Organ Atas di rumah sakit Universitario Quiron Dexeus di Barcelona, pada Sabtu sore.

    Dr. Mir mengatakan bahwa Marquez “dibawa ke departemen korban kecelakaan di Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus setelah mengalami kecelakaan dalam latihan pagi ini (Sabtu).

    “Pasien mengalami cacat di jari kelingking tangan kirinya dan kemudian foto X-Ray menunjukkan sebuah patahan falang proksimal, dengan pergeseran.”

    “Oleh karena itu, kami memutuskan untuk merawat luka tersebut – seperti yang biasa kami lakukan dalam kasus pasien lainnya – dengan menyisipkan plat titanium ke jarinya.”

    Marc

    “Ini akan memungkinkan kami untuk memulai pemulihan fungsional setelah 24 jam dan memberinya kesempatan untuk balapan di Jerez.”

    Sementara itu rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, juga belum dapat dikonfirmasi tentang kemungkinannya untuk bisa tampil di Jerez, di putaran ke-4 dari 18 seri MotoGP, setelah operasi arm pump yang dijalaninya seusai race pembuka di Qatar.

    Honda menolak tawaran dari rider pensiunan, juara dunia dua kali Casey Stoner untuk menggantikan posisi Pedrosa, dan telah memanggil Hiroshi Aoyama sebagai penggantinya.

    Marquez pernah kehilangan sebagian dari pengujian pra-musim 2014 setelah kakinya patah dalam latihannya di dirt track, tapi ternyata dia masih bisa memenangkan sepuluh race pembuka.

    Rider muda asal Spanyol tersebut kini mengawali musim 2015 dengan penampilan yang kurang bagus. Dimulai dari kesalahan di Qatar yang mengakibatkan dia finish kelima, lalu berhasil menang satu kali di Texas dan sayangnya kemudian gagal menyelesaikan race di Argentina.

    Marquez

    Seperti yang kita ketahui, saat ini pemilik momentum adalah Valentino Rossi, yang sudah dua kali menang dan satu kali podium ketiga dari tiga seri MotoGP yang sudah berlalu, menunjukkan konsistensinya untuk tampil baik.

    Dikhawatirkan dengan Marquez menjalani operasi, keuntungan akan kembali didapat oleh Rossi. Kalaupun rider Repsol Honda itu ikut race di Jerez, dan ternyata (hanya perkiraan) penampilannya menurun, maka bukan tidak mungkin The Doctor akan mencetak kemenangan ketiganya di musim ini.

    KOMENTAR